Kumpulan Kata Bijak Islami Penuh Pesan Tersirat Dan Makna

Kumpulan Kata Bijak Islami Penuh Pesan Tersirat Dan Makna
Kumpulan Kata Bijak Islami Penuh Pesan Tersirat Dan Makna
Kata Bijak Islami Penuh Pesan Tersirat Dan Makna
Kata Bijak Islami Penuh Hikmah dan Makna - Meskipun hanya berupa kata-kata, namun kadangkalanya kata-kata bijak bisa memperlihatkan kita sebuah nasehat biar bisa berbuat dan menjalani kehidupan dengan  baik. Untuk sahabat yang merupakan seorang muslim, tentu kata bijak Islami akan bisa untuk memperlihatkan sebuah pesan tersirat dan makna tersendiri, sehingga kita bisa lebih mengingat akan keagungan Allah SWT yang sering kita lupakan.

Nah, tidak ada salahnya sahabat membaca kumpulan kata bijak Islami penuh pesan tersirat dan makna berikut ini yang semoga bisa menambah wawasan kita wacana agama Islam.

Kata Bijak Islami Penuh Pesan Tersirat Dan Makna:

Bila sore tiba, jangan tunggu waktu hingga pagi, jikalau pagi tiba, jangan tunggu waktu hingga sore. Manfaatkanlah masa sehatmu sebelum tiba masa sakitmu dan manfaatkanlah masa hidupmu sebelum tiba waktu ajalmu

Hari ini anda sayang pada anak, isteri serta Ibu bapak, dan juga keluarga tiap saat, tapi suatu hari nanti anda akan meninggalkan mereka untuk selama-lamanya.

Ambil dari dunia sesuatu yang bisa jadi bekal untuk darul abadi nanti dan jangan mengambil dari dunia sesuatu yang bisa menghalangi anda di darul abadi nanti

Barang siapa yang masuk ke dalam kubur tanpa bekal yang dibawanya, maka ia mirip berlayar di lautan tanpa perahu

Sesungguhnya orang yang tepat nalar yakni yang selalu memperbaiki dirinya, serta selalu siap, beramal, berbekal tuk menghadapi hari kemudian setelah mati.

Janganlah hingga kita terlena dengan jebakan duniawi, alasannya yakni sesungguhnya kita hidup di dunia ini tak lain untuk mencari bekal tuk di kehidupan yang bergotong-royong nanti

Allah yakni tujuan, untuk-Nyalah kita hidup serta karena-Nyalah kita hidup, maka lakukan hal yang terbaik dalam hidup kita untuk sanggup menuju kepada sang Khaliq

Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya pada perbuatan jahat serta kesucian hati nuraninya sesuai dengan kepekaannya pada kehormatan dirinya.

Amal yang paling dicintai oleh Allah SWT yakni yang terus menerus meskipun hanya sedikit.

Andaikan seseorang mau memikirkan kebesaran Allah SWT, maka ia takkan hingga hati untuk melaksanakan perbuatan dosa

Mengarungi samudera kehidupan ini, kita ibaratkan para pengembara, hidup ini merupakan usaha yang akan jadi saksi pengorbanan

Kita yang mulanya suci ketika dilahirkan, maka kembalipun kita harus dalam kondisi suci untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya.

Berbahagialah orang yang perkataannya dzikir, dan diamnya berfikir serta pandangannya perhatian.

Bila ingin menerima sesuatu, belajarlah dengan memberi, jikalau ingin kebahagiaan, berikanlah kebahagian itu kepada orang lain.

Hari ini anda bisa memakai pakaian yang anggun serta mahal harganya, tapi suatu hari nanti anda hanya akan bisa memakai sehelai kain putih saja.

Hari ini anda makan serta minum dengan sesuka hati di dunia, tapi suatu hari nanti anda akan dimakan oleh ular, ulat dan hewan lainnya dalam kubur setelah meninggal dunia.

Demikianlah sobat, kumpulan kata bijak islami penuh pesan tersirat dan makna nya. Semoga kumpulan kata di atas bisa memperlihatkan kita sebuah materi yang bisa kita renungkan sebagai hamba Allah SWT yang lemah.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar