Bagaimana Cara Menghilangkan Varises Pada Kaki?

Bagaimana Cara Menghilangkan Varises Pada Kaki?
Bagaimana Cara Menghilangkan Varises Pada Kaki?
Cara Menghilangkan Varises Pada Kaki
Bagaimana Cara Menghilangkan Varises Pada Kaki? - Varises yang merupakan penyakit yang disebabkan oleh pembesaran pembuluh vena yang jikalau tidak ditanggulangi secara cepat akan timbul rasa yang sangat sakit. Penyakit varises bermacam-macam, contohnya varises pada kaki, varises pembuluh darah, varises pada kulit, varises kronis dan varises pada vagina perempuan yang sedang hamil. Jika sudah terlanjur terkena varises tersebut, ada beberapa cara menghilangkan varises , diantaranya yaitu

Cara Praktis menghilangkan Varises:

1. Meminum ramuan herbal
Sekarang ini di pasaran banyak yang mengatakan obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit varises. Tapi fakta berdasarkan medis, varises tidak sanggup disembuhkan oleh obat-obatan tersebut lantaran hanya akan menyebabkan dinding pembuluh vena menjadi bertambah keras dan kuat. Oleh kesannya disarankan penderita varises untuk minum ramuan herbal secara rutin.

Ramuan herbal yang dimaksud disini yaitu dengan memanfaatkan tanaman pegagan (Centella Asiatica) yang banyak tumbuh di sekitar kita. Di dalam tanaman tersebut terkandung Glikosida Saponin yang khasiatnya sanggup meredakan rasa nyeri pada penyakit varises.

Cara penyajian ramuan tersebut yaitu dengan merebusnya pada air mendidih dan diminum tiga kali sehari secara teratur biar varises yang menjangkit akan perlahan hilang.

2. Terapi Sklero
Cara lain yang ampuh untuk menghilangkan varises pada badan yaitu dengan menjalani terapi sklero atau yang di dunia medis populer dengan skleroterapi. Terapi tersebut dijalankan dengan cara menyuntikkan cairan garam pada badan yang terkena varises.

Reaksi penyuntikan tersebut yaitu cuilan badan yang terkena varises akan berubah warna menjadi kebiruan. Ini dikarenakan cairan garam yang ada di dalam badan sedang bekerja untuk merusak sel-sel pada dinding jaringan vena yang mengalami pelebaran.

Jika skleroterapi dilakukan secara berkala, maka jaringan vena yang rusak lantaran varises tersebut akan perlahan hilang. Namun perlu diperhatikan, untuk melaksanakan terapi tersebut haruslah ditangani oleh tenaga dokter yang tepat.

Karena sangat riskan sekali apabila terapi ini gagal dilakukan. Selain itu, skleroterapi sangat tidak dianjurkan untuk penderita varises yang mempunyai riwayat penyakit menyerupai diabetes atau mempunyai kolesterol darah yang tinggi.

Dan lantaran sebagian penderita varises tersebut berasal dari kaum hawa, terapi ini tidak diperuntukkan bagi perempuan yang sedang hamil lantaran akan berisiko pada kondisi janin yang sedang dijalani.

3. Menjaga contoh makan dan aktifitas kita
Selain kedua cara diatas, menjaga contoh makan dan aktifitas kita pada kehidupan sehari-hari akan sangat besar lengan berkuasa untuk penyembuhan dan pencegahan dari penyakit varises. Diantaranya yaitu dengan perbanyak mengkonsumsi vitamin C dan vitamin E.

Selain itu disarankan untuk mengkonsumsi sayuran-sayuran yang mengandung banyak serat untuk memperlancar peredaran darah dari jantung menyerupai bawang merah, jahe dan lain-lain.

Untuk aktifitas sehari-hari sangat dianjurkan untuk tidur dengan posisi tumit yang lebih tinggi dari posisi jantung. Dan bagi penderita varises akut, di semua apotek ketika ini menyediakan kaos stocking khusus untuk dipakai dalam aktifitas sehari-hari.

Demikian tulisan tentang cara menghilangkan varises pada kaki ini, mohon maaf apabila ada kekurangan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar