Bagaimana Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit?

Bagaimana Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit?
Bagaimana Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit?
Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit
Bagaimana Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit? - Wajah higienis dan bersinar ialah dambaan tiap orang. Merawat wajah pun perlu trik khusus menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah yang berbeda tiap orang. Berikut beberapa cara merawat wajah sesuai jenis kulit.

Cara Merawat Wajah sesuai Jenis Kulit:


1. Kulit berminyak

Ciri wajah dengan kulit berminyak sanggup dikenali dari produksi minyak di wajah yang berlebih terutama di area T (dahi dan hidung).

Langkah dasar untuk membersihkan kulit wajah berminyak yakni dengan menentukan facial foam yang mengandung lemon atau jeruk nipis. Bersihkan wajah hanya ketika mandi, sehabis menggunakan make-up, dan sehabis bepergian.

Setelah itu, anda masih membutuhkan pelembab yang bersifat oil-free. Untuk mengakalinya, tissue, face paper, dan bedak tabur sanggup menyamarkan minyak di wajah. 

Kelemahan wajah berminyak yaitu rentan terhadap munculnya jerawat, make-up gampang luntur, dan kulit terlihat kusam. Namun, wajah berminyak mempunyai kulit yang lebih elastic dan terlihat muda.

2. Kulit berjerawat

Hampir sama dengan kulit berminyak, kulit berjerawat timbul alasannya ialah kelebihan lemak dan kotoran yang lambat dibersihkan. Kotoran sanggup timbul alasannya ialah udara dari luar maupun dari tangan yang kotor.

Bersihkan wajah dengan facial foam yang mengandung lemon, jeruk nipis, atau tea-tree. Jangan pencet jerawat, tunggulah bisul mengering dan angkat dengan tissue serta tangan yang steril. Setelah itu, segera basuh muka biar bisul tidak menyebar.

Hindari masakan berlemak dan hindari poni atau hijab ketat biar kulit wajah tersirkulasi dan tidak mengembangkan jerawat.

3. Kulit kering

Indikasi kulit kering sanggup dirasakan dari rasa kaku dan tarikan kencang ketika menggerakkan wajah. Pemilik kulit kering cenderung memilliki kulit yang mengelupas terutama di area sekitar mulut.

Pilih facial foam yang mengandung chamomile atau madu untuk melembabkannya. Selalu aplikasikan pelembab pada wajah dan hindari membersihkan wajah menggunakan air hangat. Untuk menjaga kelembaban, sangat disarankan mengkonsumsi air putih setidaknya 1.5 L sehari.

Sayangnya, pemilik kulit kering terlihat tidak segar dan gampang mempunyai keriput alasannya ialah kulit yang cenderung tidak elastic. Akan tetapi, make-up yang diaplikasikan akan lebih baka menempel di wajah.

4. Kulit normal
Bersyukurlah bagi anda yang mempunyai kulit normal alias tidak mempunyai dilema minyak, jerawat, maupun kulit mnegelupas di wajah.

Tapi anda harus tetap memperhatikan cara merawat kulit normal anda. Pilih facial foam berbahan dasar apel, green tea, dan stroberi untuk menjaga kesehatan kulit.

Cara membersihkan wajah untuk semua jenis kulit

Aplikasikan facial foam ke wajah dengan gerakan memutar ke arah luar dan bilas sampai bersih. Keringkan dengan handuk, jangan menggosokkannya tapi tekan handuk ke wajah.

Hal ini bertujuan biar kulit wajah yang sensitive tetap lembut. Setelah itu, tepuk wajah dengan jari ibarat gerakan piano untuk memperlancar anutan darah.

Anda juga sanggup menggunakan milk cleanser dan toner untuk hasil wajah higienis dan putih maksimal.

Perawatan rutin setiap minggu sekali dan tiap bulan
Jangan lupa memasker wajah secara rutin 2 minggu sekali dan facial atau scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati tiap sebulan sekali yang sanggup dilakukan di klinik kecantikan. Selalu konsultasikan dengan dokter kulit secara rutin.

Demikian tips tentang bagaimana cara merawat wajah sesuai jenis kulit ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba, terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar