Manfaat dan Khasiat Buah Naga Yang Melimpah

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Yang Melimpah
Manfaat dan Khasiat Buah Naga Yang Melimpah
Manfaat dan Khasiat Buah Naga Yang Melimpah
Manfaat dan Khasiat Buah Naga Yang Melimpah - Banyak buah-buahan di dunia ini yang mengandung vitamin dan mempunyai kegunaan untuk kesehatan tubuh. Salah satu buah tersebut yakni buah pitaya atau yang lebih terkenal di Indonesia dengan sebutan buah naga. Buah dari tumbuhan homogen kaktus tersebut memang kurang terkenal bagi banyak orang, namun berbagai manfaat buah naga yang baik bagi tubuh yang harus diketahui. Buah naga pada mulanya hanya digunakan sebagai hiasan saja sebab bentuk dan warnanya yang unik dan merah menyala. Tapi pada kesudahannya buah tersebut dikonsumsi dan mulai tampak khasiat dan keuntungannya bagi kesehatan.

Beberapa manfaat buah naga:

Manfaat buah naga penderita diabetes
Manfaat buah naga yang paling umum yakni sebagai obat alami bagi penderita diabetes dan kolesterol. Bahkan dalam dunia medis, buah naga tersebut sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi mereka sebab buah naga tidak mengandung glukosa.

Walaupun tidak mengandung glukosa di dalamnya, namun tetap tidak mengurangi rasa bagus yang ada pada buah naga. Oleh sebab itu buah tersebut tetap sangat yummy untuk dikonsumsi. Hal ini juga cocok bagi mereka yang ingin menurunkan berat tubuh atau diet. Untuk penyajiannya anda sanggup membuatnya menjadi jus sehingga rasanya lebih segar.

Manfaat buah naga untuk kulit
Selain kandungan buah naga yang tidak mengandung glukosa, buah naga juga mengandung vitamin B3 yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Untuk terapi kesehatan kulit memakai buah naga, sanggup memakai dua metode yaitu terapi dari luar dan dari dalam.

Untuk terapi dari dalam, anda cukup memakan daging buah naga tersebut secara langsung. Sedangkan untuk terapi kulit dari luar, anda perlu mengupas buah tersebut dan memakai kulitnya sebagai materi lulur dan di oleskan kepada seluruh kulit. Jika terapi tersebut dilakukan secara rutin, maka kekencagan kulit dan kesehatannya akan tetap terjaga.

Manfaat buah naga yang mengandung vitamin
Manfaat buah naga tidak hingga disitu saja, dipercaya buah naga juga mengandung banyak vitamin C dan beta karotin yang sanggup menjaga kondisi tubuh sehingga kebal terhadap penyakit dan menyehatkan kondisi mata kita.

Selain mengandung vitamin-vitamin tersebut, buah naga juga mengandung zat antioksida yang sanggup mencegah radikal bebas yang menimbulkan terjadinya sel-sel kanker dalam tubuh manusia. Bahkan ketika ini berdasarkan dokter, buah naga sangat cocok untuk terapi penyembuhan penderita kanker.

Manfaat buah naga yang mengandung kalsium
Selain manfaat-manfaat di atas, buah naga yang sanggup dikonsumsi daging, batang dan kulitnya ini juga berguna bagi para ibu hamil yang sedang mengandung. Dipercaya buah naga mengandung kalsium organik yang sanggup membantu pertumbuhan gigi anak semenjak dalam masa kandungan.

Selain itu kalsium dan fosfor yang terkandung pada buah naga juga sangat baik bagi mereka yang sudah berusia lanjut semoga gigi dan tulang tetap berpengaruh dan tentu saja sanggup mencegah penyakit pengapuran tulang atau yang lebih dikenal dengan osteoporosis.

Demikian tulisan tentang manfaat dari buah naga ini, mohon maaf apabila terdapat kekurangan, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar