Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah
Manfaat jeruk nipis bagi keseharian kita sangatlah besar, yang mungkin saja anda belum mengetahuinya. Jeruk nipis intinya berbentuk kecil dengan diameter pada kisaran 3 sampai 6 sentimeter. Sedangkan warnanya, jeruk nipis biasa ditemukan dalam keadaan warna hijau dan kuning. Tentu anda sudah tidak gila lagi, bukan? Memang sangat gampang ditemukan, namun demikian masih banyak saja yang tidak menghiraukan manfaat jeruk nipis ini.

Taukah anda? Jeruk nipis sanggup dipakai sebagai ramuan tradisional untuk menyembuhkan aneka macam macam penyakit. Manfaat tersebut yaitu manfaat jeruk nipis dari segi kesehatan.

Beberapa penyakit yang sanggup disembuhkan dengan ramuan tersebut antara lain: radang tenggorokan, sembelit, persoalan buang air kecil, amandel, batuk dan sebagainya.

Sementara untuk kecantikan, khususnya kecantikan wajah, jeruk nipis sangatlah bermanfaat sebagai materi utama produk kosmetik yang beredar di pasaran ketika ini.

Hanya itukah manfaat jeruk nipis untuk wajah dan kecantikan? Tidak, masih ada banyak sekali manfaat yang diperoleh dari buah mungil yang satu ini.

Nah, untuk mengetahui aneka macam macam manfaat tersebut, di sini akan penulis jabarkan satu per satu manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Langsung saja, mari kita simak gotong royong ulasannya berikut ini:

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah:

Memutihkan Kulit Wajah – Ramuan berbahan jeruk nipis sanggup anda gunakan apabila ingin memutihkan kulit wajah anda biar tampak lebih berseri. Siapkan terlebih dahulu beberapa materi dasar yaitu 1 sdm susu bubuk, 1 sdm debu kunyit dan 100 ml air putih berisi perasan jeruk nipis. Kemudian campurkan menjadi satu dan oleskan ke bab wajah sampai merata. Tunggu kurang lebih 20 menit kemudian bilas memakai air bersih.

Menghilangkan Jerawat – Jeruk nipis ternyata sanggup dipakai untuk menghilangkan nanah pada wajah. Caranya cukup mudah, anda tinggal siapkan air putih dengan perasan jeruk nipis. Minumlah setiap hari biar menuai hasil yang maksimal. Selain itu juga sanggup anda siapkan sebuah kapas dan beri tetesan jeruk nipis kemudian oleskan pada bab yang berjerawat. Tunggu kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas memakai air dingin.

Demikianlah sekelumit info wacana manfaat jeruk nipis. Semoga sanggup menambah wawasan anda wacana kesehatan dan kecantikan.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar