Resep dan Cara Membuat Nastar Istimewa Untuk Lebaran

Resep dan Cara Membuat Nastar Istimewa Untuk Lebaran
Resep dan Cara Membuat Nastar Istimewa Untuk Lebaran
Resep dan Cara Membuat Nastar
Resep dan Cara Membuat Nastar Istimewa Untuk Lebaran - Resep camilan manis nastar enak spesial Lebaran, memang akan sangat diperlukan banyak ibu rumah tangga untuk menciptakan camilan manis yang mempunyai cita rasa nikmat ini. Apalagi sebentar lagi lebaran. Kue nastar biasanya sering dihidangkan pada ketika Hari Raya Idul Fitri tiba. Sebagaimana budaya orang Islam, menyajikan masakan ketika hari suci memang sangat direkomendasikan. Tentu saja supaya tamu yang berkunjung ke rumah kita sanggup bersilaturahim sembari menikmati hidangan ibarat kue nastar.

Ada banyak macam camilan manis nastar, tentu para penggemar camilan manis yang satu ini sudah hafal bukan? Seperti misalnya, camilan manis nastar yang ditaburi biji cengkeh di atasnya. Atau juga camilan manis nastar yang dihiasi oleh taburan keju super lezat.

Memang banyak macamnya, dan ini juga menciptakan peminatnya semakin membludak seiring kenikmatan alami daripada camilan manis nastar itu sendiri.

Resep Kue Nastar dan Cara Membuatnya:

Meskipun identik dengan Hari Raya Idul Fitri, bukan berarti camilan manis nastar tak sanggup dinikmati di luar hari suci umat Islam tersebut. Pun halnya tidak harus membeli di toko camilan manis ataupun toko-toko lain yang menyediakan sajian paket camilan manis nastar.

Ini artinya, Anda pun sanggup membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan resep camilan manis nastar. Nah, kaitannya dengan hal tersebut, berikut ini kami sajikan resep camilan manis nastar lezat beserta cara pembuatannya. Berikut, eksklusif saja:

Bahan Utama
  • 350 gram tepung terigu
  • 200 gram mentega
  • 50 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sdm susu bubuk full cream
  • 1 sdm tepung meizena
  • 1 sdt vanilli bubuk

Bahan Selai Kue Nastar
  • 1 buah nanas, diparut halus
  • 3 cm kayu manis
  • 125 gram gula pasir
  • 5 butir cengkeh

Bahan Olesan (taburan) Kue Nastar
  • Keju parut (secukupnya)
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sdm air

Cara Membuat Selai Nanas
  1. Olah di wajan buah nanas parut beserta kayu manis, gula pasir, dan cengkeh memakai api kecil.
  2. Sembari memasak, aduk merata hingga mongering. Ingat, jangan hingga gosong. Bila sudah, angkat dan didinginkan.

Cara Membuat Kue Nastar
  1. Campurkan telur, gula dan mentega hingga merata memakai alat mixer.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung meizena, susu bubuk full cream, dan vanilla bubuk. Aduk merata.
  3. Ambil campuran kemudian buat bentuk lingkaran dengan di dalamnya isi selai nanas yang sudah disediakan.
  4. Siapkan loyang, oleskan margarine di permukaan loyang, kemudian letakkan campuran yang sudah dibuat lingkaran tadi dan beri sedikit jarak.
  5. Kemudian satu per satu oleskan kuning telur serta taburkan parutan keju sempurna di atasnya.
  6. Jika sudah, masukkan loyang ke dalam panggangan dengan hukum suhu 175 derajat (celcius). Tunggu hingga 15 menit supaya campuran benar-benar matang.
  7. Selesai, angkat campuran kemudian wadahkan ke toples cantik.
Nah, di atas merupakan resep camilan manis nastar yang sanggup Anda terapkan di rumah. Cukup mudah, bukan? Semoga Anda sanggup terbantu dengan adanya artikel yang satu ini. Sekian dan terimakasih, selamat mencoba mempraktikkan resep camilan manis nastar.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar