Daftar Istilah Lengkap Dalam Twitter Beserta Artinya

Daftar Istilah Lengkap Dalam Twitter Beserta Artinya
Daftar Istilah Lengkap Dalam Twitter Beserta Artinya
Istilah Lengkap Dalam Twitter Beserta Artinya
Daftar Istilah Lengkap Dalam Twitter Beserta Artinya - Twitter yakni salah satu media umum yang digandrungi masyarakat, khususnya kawula muda. Ketika memakai medsos cuitan ini, kita akan menemukan istilah-istilah gres didalamnya alasannya yakni twitter juga mempunyai istilah yang beragam. Seperti contohnya kata follow, tweet, folback, dan masih banyak lagi. Sehingga kita perlu mengetahui istilah-istilah tersebut. Seperti medsos lainnya, twitter juga mempunyai banyak kosa kata, bahasa dan istilah tersendiri didalamnya. Apa sajakah istilah-istilah yang dimaksud? 

Daftar Istilah Lengkap Dalam Twitter:

Berikut ini yakni beberapa daftar istilah Twitter lengkap yang saya kutip dari sumber terpercaya dan juga pengalaman.

#FollowFriday: tradisi setiap hari Jumat dimana Anda sanggup merekomendasikan orang lain untuk menjadi follower dari sahabat Anda yang menyenangkan. Silahkan tulis@(namatemanAnda) yang Anda rekomendasikan pada tweet Anda.

Bit.ly atau t.co: URL yang dipendekkan,.anda mungkin sering melihat tweet yang mencantumkan huruf-huruf tersebut yang berupa link kehalaman lain. Dengan batasan 140 karakter, akan sulit bagi anda untuk menuliskan link dengan URL yang sangat panjang. Untukmemendekkan URL tersebut, anda sanggup membuka situs bit.ly kemudian mengetikkan URL panjang tersebut.

Connect: fitur gres Twitter Connect yang berfungsi untukmengetahui segala aktifitas yang terjadi di twitter, mulai dari mention, retweet, tweet favorit, orang yang mem-follow, dan interaksi kita dengan pengguna twitter lain.

Direct Message atau DM: semacam email namun dengan ala Twitter. Pesan eksklusif secara personal ke tweeple yang bersangkutan

Discover: fitur untuk mengikuti perkembangan yang sedang menjadi topic hangat atau yang menjadi trending topic, baik berskala internasional maupun regional semisal di Indonesia saja.

Dweet: sebuah tweet (update) yang dikirim dalam keadaan “mabuk”, Dweet kemungkinan besar akan menjadi semacam Mistweet.

Embed Tweet On Your Websites: fitur yang sangat bermanfaat buat anda yang aktif juga di dunia blogging. Fungsinya untuk memasukan foto dan video yang berasal dari Twitter ke website atau blog kita dengan script dari Twitter, tidak jauh berbeda menyerupai memasukan video Youtube ke website / blog.

Favorites: Tweet yang disimpan alasannya yakni disukai atau merasa Tweet tersebut penting

Feed: daftar update di twitter. Sebuah list tersusun secara kronologis sehingga update yang terbaru akan berada di posisi paling atas. Dalam homepage anda, sanggup dilihat feed berisi tweet dari orang yang anda follow. Feed ini disebut juga dengan Timeline. jika anda membuka profile anda, maka akan terlihat feed yang berisi Tweet dari anda. Jika anda mencari sebuah keyword maka akan terlihat suatu feed yang mencantumkan keyword tersebut.

Follow: akun Twitter yang anda ikuti update tweet-nya. Untuk mengikuti tweet akun Twitter tertentu cukup klik tombol Follow pada ketika Anda membuka halaman akun Twitternya.

Foll Back: mem-follow balik pada akun Twitter seseorang yang mem-follow kita.

Followers: user Twitter yang mengikuti kita. Atau yang menfollow Anda. Dalam artian, user tersebut telah menambahkan (add) Anda sebagai sahabat dan akan mendapatkan updates status Twitter Anda.

Following: user Twitter yang kita ikuti. Dan Anda akanmenerima updates status dari dia.

Handle: akun Twitter anda, disebut dalam pegangan, dan biasanya diidentifikasi dengan simbol @.

Hash Tags (#): ditambahkan di depan topik tweets biar pengguna twitter lainnya sanggup mencari topik yang serupa.

Heardtrough (HT): tweet yang dituliskan menurut tentang yang terjadi bergotong-royong di dunia nyata.Polanya “HT” + “tweet”

Lists: cara untuk menggabungkan beberapa tweet dari orang-orang atau perusahaan yang anda ikuti di satu tempat. List sanggup berisikan tweet dari sahabat dekat, kompetitor, orang-orang dari komunitas tertentu ataupun yang lainnya. List: cara yang manis untuk fokus keberita atau tweet tertentu.

Livetweet: rangkaian tweet yang dibentuk secara eksklusif dalam sebuah acara, event, keadaan atau daerah tragedi perkara.

Mention (@): berfungsi untuk me-reply tweet teman, menciptakan link kepada nama yang dimaksud.

Microblog: kegiatan nge-Blog namun dalam karakter terbatas yakni 140 karakter, itulah kenapa Twitter disebut microblog.

Mistweet: kesalahan mengirim Tweet. Tanpa sengaja mengirim Tweet pada follower.

Nudge: sebuah sinyal / pemberitahuan pada seseorang di Twitter untuk mengupdate status terakhir.

Overhead (OH): menuliskan tweet kepunyaan user lain tanpa ingin mencantumkan siapa pemiliknya. Polanya ialah, “OH” + “tweet”

Reply: balasan yang ditujukan pada seseorang secara spesifik. Jangan hanya.polanya tidak memakai tanda"@", maka saya tidak akan sanggup membaca atau melihatnya. Namun polanya harus selalu gunakan tanda “@” di depan “username” untuk replay / bertanya / menyapa namun ke user yang lebih spesifik. Maka tweets Anda akan masuk ke replay (mention) mereka.

RT atau ReTweet: pengulangan tweet. RT biasanya dipakai apabila, tweet yang akan di RT dirasa penting, menarik atau pantas untuk di RT. Syukur-syukur mereka juga me RT nya kembali ke teman-teman Twitternya yang lain.

Search: kolom untuk mencari sesuatu yang anda butuhkan di dunia Twitter, alasannya yakni kebanyakan tweet bersifat untuk umum atau untuk publik, maka anda sanggup mencari tweet apapun melalui akomodasi search ini.

Timeline (Home): daftar kronologi dari tweet anda, orang yang anda ikuti atau list.

Trending Topic: sebuah topik yang sedang banyak dibicarakan oleh pemakai twitter pada ketika ini (real time).

TTWW (Trending Topic World Wide): topik yang paling banyak diperbincangkan di dunia atau World Wide pada satu waktu tertentu.

Twaffic: traffic di Twitter.

Twaiting: tweet yang dikirim ketika sedang menunggu seseorang atau sesuatu.

Twalking: tweet yang dikirim ketika anda sedang jalan-jalan.

Twapplications: aplikasi untuk mengakses Twitter.

Twead: membaca Tweet di Twitter.

Twebay: berjualan di Twitter.

Tweeple: pengguna Twitter.

Tweeps: teman-temana anda selain di Twitter juga di jejaring sosial lainya, misal Facebook, Friendster atau MySpace.

Tweet: sebutan untuk updates status Twitter.

Tweet Back: membicarakan kembali Tweet yang sudah lama.

Tweeter: orang yang mengirim Tweet.

Tweetheart: kekasih hati di Twitter.

Tweetup: bahasa yang dipakai oleh pengguna Twitter kalau mereka ingin bertemu di dunia nyata, yang biasanya si pemimpin Tweetup membuat hashtag tertentu

Twis: sikap kurang menghormati seseorang di Twitter

Twitosphere: komunitas Tweeter.

Twitpocalypse: sebuah topik atau moment di Twitter yang menciptakan Twitter Client mengalami crash.

Twittastic: Twitter fantastic.

Twittercal Mass: sebuah reaksi yang besar atas sebuah topik di Twitter.

Twitterphobe: orang yang takut bergabung dengan Twitter.

Twitterphoria: rasa bahagia ketika seseorang yang anda follow, balasannya menjadi Follower anda.

Twitterstream: twitter timeline.

Twittertude: sebuah perilaku jelek di Twitter

Twitticisms: sebuah Tweet yang lucu.

Unfollow: dengan meng-unfollow, anda tidak akan mendapatkan tweet terbaru lagi di timeline anda dari pengguna Twitter yang sebelumnya anda ikuti.

Ternyata ada banyak istilah dan kosa kata dalam bahasa Twitter. Meskipun begitu, mungkin masih terdapat aneka macam kata dan makna istilah yang belum sanggup saya temukan alasannya yakni bahasa sifatnya selalu berkembang. Apabila berkenan anda sanggup ikut berkontribusi dengan menambahkan istilah/kata bahasa gaul di kolom komentar. Semoga pembaca sanggup memperoleh wawasan yang luas.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar