Apa Sih Arti Dari Angka 666?

Apa Sih Arti Dari Angka 666?
Apa Sih Arti Dari Angka 666?
 Arti Dari Angka 666
Apa Sih Arti Dari Angka 666? - apakah itu? Darimana anda tahu ihwal kata atau angka tersebut? Apakah anda mendengar dari wacana yang berafiliasi dengan iblis, setan, hewan jahat, dan sebagainya?

Angka 666 memang ada kaitannya dengan iblis dalam kebudayaan yang sudah diyakini selama sekian masa lamanya. Angka ini sejatinya dibaca “enam ratus enam puluh enam” bukan “enam enam enam” sebagai bilangan yang sama berurutan.

Lantas apa arti sebenarnya angka 666 itu?

Arti Dari Angka 666:

Jika melihat dari sudut pandang religi dan agama, angka 666 mempunyai hubungan dengan iblis (devil) yang disebutkan dalam kitab (perjanjian baru) berjudul Book of Revelation sebagai the beast, makhluk antagonis yang terdapat dalam buku tersebut. Dalam istilah populer, angka 666 sering disebut sebagai number of the beast (bilangan binatang/angka iblis).

Sudut Pandang Bangsa Romawi:
Manuskrip Revelation aslinya ditulis dalam Bahasa Yunani dan ada keunikan dalam penulisan angka 666 yang menarik perhatian banyak filolog ketika ini.

Angka tersebut diyakini sebagai angka kejahatan alasannya dalam tafsir Romawi, angka 666 ditulis sebagai DICLVX atau dibaca Dic Lux.

Siapakah Dic Lux?

Dic Lux ialah sebutan cahaya atau api, sedangkan iblis disebutkan dalam bahasa latin dengan nama Lucifer (Lux Ferre) yang mana mempunyai komposisi nama yang menyerupai dengan Dic Lux.

Sudut Pandang Bahasa Yunani
Dalam Bahasa Yunani yang merupakan bahasa orisinil dari manuskrip Revelation, angka 666 ditulis dengan goresan pena Χ Ξ Σ. Orang Yunani mempercayai bahwa angka 666 bermakna perzinaan alasannya jikalau goresan pena tersebut dibaca dari kanan ke kiri akan terbaca S-Ξ-X.

Sudut Pandang Pemaknaan Secara Umum
Angka 666 juga muncul di aneka macam lingkup kehidupan yang tidak bisa terdefinisikan menyerupai dalam ritual pemujaan setan dan sebagainya. Ada beberapa fakta dan insiden asing menyangkut angka 666 entah itu terjadi secara kebetulan atau tidak. Perhatikan beberapa fakta dibawah ini:
  • Angka 666 dipakai sebagai nama virus komputer yang ditemukan tahun 1998.
  • Film "The Omen" diliris  pada tanggal 6 Juni 2006 (06/06/06) sekitar Jam 06:06:06 pagi.
  • Angka 666 merupakan nama panggilan grup band rock asal Kanada "Kill Cheerleader".
  • Angka 666 ialah judul album Hyde (seorang penyanyi Jepang) dan juga Black Sabbath.
  • Band beraliran heavy metal berjulukan Iron Maiden pernah melaksanakan tour musik pada tanggal 6/6/2006.
  • Angka 666 ialah nama grup band asal Jerman yang mempunyai penampilan Gothic.
  • Angka 666 dalam dunia medis menjadi lambang sebuah racun yang sangat mematikan yakni senyawa racun C6H6Cl6 (Hexacloride).
  • Komputer pertama dari Apple dibeli dengan harga US$ 666. Selain itu singkatan dari istilah WWW (World Wide Web) diyakini mempunyai kaitan terhadap angka 666 melalui kemiripannya dengan goresan pena romawi VIVIVI.
Ringkasnya, arti angka 666 ialah angka yang bagi sebagian besar orang menafsirkannya sebagai angka keramat dan berbau satanis. Bagaimanakah pendapat anda ihwal angka tersebut? Kalau pendapat aku pribadi, speechless aja. Hehehehe.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar