Apa sih Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul?

Apa sih Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul?
Apa sih Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul?
Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul
Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul - Kita sering mendengar, melihat, bahkan menggunakan bahasa gaul, bahasa ngetren, atau bahasa media umum ibarat contohnya kata gabut. Apa sih arti dari kata itu?Menurut beberapa sumber sehabis saya mencari kesana kemari, saya mendapat hasil dengan arti kata gabut yang berbeda-beda. Maklum sebab istilah, kata, dan ungkapan kan berafiliasi dengan sudut pandang masing-masing penutur, jadi dapat berbeda-beda.  

Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul:

Selanjutnya, saya simpulkan beberapa definisi dari gabut sebagai berikut:

Makna Awal:Gabut adalah kata gaul yang mempunyai kependekan “Gaji Buta”. Istilah ini diyakini pertama muncul semenjak tahun 2011 menurut kitabgaul.com. Kabarnya istilah ini ngetrend di tahun 2014-2015-an dengan makna yang berbeda.

Bagaimana Penggunaan Istilah Gabut?
Istilah gabut sering dipakai untuk menyebut pekerja/karyawan/buruh yang tidak melaksanakan pekerjaannya dengan baik sehingga seseorang mengatainya dengan sebutan ‘gabut’, maksudnya yaitu makan honor buta sebab seharusnya pekerja/karyawan melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan apa yang ditugaskan kepadanya dengan baik sebanding dengan honor yang diperoleh.

Contoh Kalimat Kata Gabut
  1. Kamu gabut banget sih. Kan kau kepala departemen ini. Masa mangkir ngantor.
  2. Jangan gabut deh, kerja sana!
  3. Yaelah, ngerjainnya kok asal-asalan gitu, masa prinsipnya yang penting jadi. Gabut tau!

Makna Gabut Modern:

Menurut kitabgaul.com, kata gabut juga mempunyai makna yang merupakan kependekan dari “belaga buta”. Artinya yaitu berlagak atau berpura-pura tidak melihat seseorang yang lewat atau melintas padahal bekerjsama melihat.

Contoh kalimatnya:
  1. Haduh, kau sombong. Aku lewat kau gabut nih sama aku.
  2. Wah kok ada beliau disini sih, kita gabut aja yuk.
Adapun kitabgaul.com menawarkan pembagian terstruktur mengenai makna yang lebih luas ihwal kata gabut. Salah satu arti lainnya yaitu sebagai perasaan bosan.

Contoh kalimatnya:
  1. Keluar yuk. Gabut banget di rumah nggak ada hiburan.
  2. Gabut, selfie dulu ah.
Sedikit screenshot dinamika orang yang sedang gabut, diambil dari hashtags.org:

 atau bahasa media umum ibarat contohnya kata  Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul

Itulah beberapa arti, makna, dan pembagian terstruktur mengenai dari kata 'gabut'. Bagaimana? Apakah kini anda sudah mengetahui definisi dari istilah tersebut?, jika terdapat makna terbaru dari kata gabut ini, silahkan tambahkan dalam kolom komentar dibawah ini, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan sobat semua, sekian dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar