Bagaimana Rumus Cara Menghitung Berat Tubuh Ideal?

Bagaimana Rumus Cara Menghitung Berat Tubuh Ideal?
Bagaimana Rumus Cara Menghitung Berat Tubuh Ideal?
Rumus Cara Menghitung Berat Tubuh Ideal
Bagaimana Rumus Cara Menghitung Berat Tubuh Ideal? - Berat tubuh ideal tentu menjadi keinginan banyak orang yang menginginkan tampil sempurna. Hal ini sangatlah wajar, lantaran masyarakat masa sekarang kebanyakan mempunyai pola hidup kurang sehat. Berat tubuh melebihi batas ideal, ataupun malah kurang. Pergi ke mana saja menjadi bimbang, mengingat penampilan yang kurang menarik. Bagi pembaca yang memang belum mengetahui apakah berat tubuh yang dimiliki sudah ideal atau tidak, di sini penulis akan mengajak berguru mengenai rumus menghitung berat tubuh ideal.

Dalam kaidahnya, rumus yang dipakai cukup sederhana. Jenisnya ada yang berjulukan rumus BMI, rumus Brocha, dan rumus konvensional biasa. Nah, dalam goresan pena ini akan dibahas rumus yang kedua yaitu rumus Brocha. Oke teman-teman, eksklusif saja berikut penulis sajikan data rumus menghitung berat tubuh ideal beserta pola perhitungannya:

Rumus Brocha untuk Menghitung Berat Badan Ideal:

Menghitung Berat Badan Ideal Laki-Laki
Berat tubuh ideal pria = (Tinggi tubuh (cm) – 100) – (10% x Tinggi tubuh – 100)

Contoh: Imam mempunyai tinggi tubuh 180 cm dan dia ingin menghitung berat tubuh idealnya. Maka cara menghitungnya yaitu sebagai berikut:
(180 – 100) – (10% x Tinggi tubuh – 100) = 72 Kg

Menghitung Berat Badan Ideal Perempuan
Berat tubuh ideal wanita = (Tinggi tubuh (cm) – 100) – (15% x Tinggi tubuh – 100)

Contoh: Meisy mempunyai tinggi tubuh 170 cm dan dia pun ingin sekali mengetahui berat tubuh ideal untuk tubuhnya. Maka cara menghitung yang perlu dilakukan oleh Meisy yaitu sebagai berikut:
(170 – 100) – (15% x Tinggi tubuh – 100) = 59.5 Kg

Nah, di atas merupakan petunjuk beserta pola wacana bagaimana cara menghitung berat tubuh ideal memakai rumus Brocha. Hitung memakai kalkulator dan pastikan bahwa tinggi tubuh Anda sudah Anda ketahui sebelumnya. Jika belum maka ukur terlebih dahulu memakai alat ukur tinggi badan.

Demikian yang sanggup penulis sampaikan mengenai rumus cara menghitung berat tubuh ideal. Semoga sanggup bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui apakah tubuh Anda sudah ideal atau belum.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar