Cara Disable Windows Update Di Windows 7

Cara Disable Windows Update Di Windows 7
Cara Disable Windows Update Di Windows 7
cara disable windows update

Cara Disable Windows Update Di Windows 7 - Mungkin komputer atau laptop anda pernah mengalami seperti gambar di atas, itu adalah fasilitas dari microsoft untuk pengguna windows original yaitu Windows Update, windows update ini secara default otomatis ketika komputer atau laptop kita terkoneksi dengan internet, jadi apabila windows update ini berjalan biasanya laptop atau komputer kita akan keluar seperti gambar diatas ketika akan di shutdown atau direstart, dan proses ini biasanya berjalan lama tergantung dari banyak nya patch dan service yang akan di update ( kurang lebih 1 jam) dan tergantung kecepatan dari internet kita. Jadi apabila koneksi internet yang kita miliki lamban atau ga stabil, maka proses ini pasti akan membuat kita jadi jengkel, karena kita akan mematikan laptop atau komputer kita secara paksa.

Windows Update di sistem operasi windows 7 adalah untuk menjaga windows anda tetap up to date dengan patch dan service terbaru dari

Windows update ini akan melakukan pembaruan keamanan maupun bug / error yang terdapat pada windows anda secara rutin mengikuti patch dan service terbaru dari Microsoft itu sendiri. Jika windows yang anda miliki adalah windows original/ asli, disarankan lebih baik untuk mengaktifkan windows update.

Tetapi jika windows yang anda miliki bukan yang original/asli sebaiknya otomatis windows ini di matikan atau di disable, karena jika anda mengaktifkannya maka pihak microsoft akan mendeteksi bahwa windows kita tidak asli atau bajakan, seperti nampak pada gambar dibawah ini.

peringatan windows 7 bajakan

Nah kalau sudah keluar peringatan seperti gambar diatas, maka sistem operasi yang anda gunakan adalah bajakan / tidak asli, biasanya anda sudah tidak bisa mengganti gambar background desktop, melalui artikel ini saya akan membagikan sedikit tutorial bagaimana cara disable windows update di windows 7.

Cara Disable Windows Update Di Windows 7

1. Masuk ke pengaturan Control Panel melalui Start Menu atau dengan menekan tombol Win+R, lalu ketikkan control panel kemudian klik OK atau tekan Enter.



2. Pada jendela Control Panel, silakan pilih System and Security.

3. Kemudian pilih Windows Update pada jendela System Security.


4. Untuk melakukan perubahan pada pengaturan windows update, silakan pilih Change settings.


5. Untuk menonaktifkan atau disable windows update, silakan pilih Never check for updates (not recommended). Kemudian klik OK.


Dengan menonaktifkan windows update, windows ente akan out to date . Jadi silakan ente pikir baik-baik sebelum berniat untuk menonaktifkan atau disable windows update ini.

Sekian Cara Disable Windows Update Di WIndows 7 - ini semoga bermanfaat.

Baca juga:

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar