Apa Sih Arti Istilah Japri?

Apa Sih Arti Istilah Japri?
Apa Sih Arti Istilah Japri?
Arti Istilah Japri
Apa Sih Arti Istilah Japri? - Yang main milis (mailing list) sekitar tahun 2007 niscaya pernah dengar istilah Japri. Atau mungkin kini masih ada yang dengar istilah tersebut? Jika iya, mau bagaimana lagi. Toh, istilah akan tetap ada selama masih dibutuhkan.

Japri itu Apa?

Sekarang, japri itu apa sih? Japri sebetulnya ialah akronim dari kata Jalur Pribadi. Lantas apa maksudnya?
Arti Istilah Japri
Biasanya di zaman saat orang masih suka main milis, ada orang yang balas di milis,

"Balas lewat japri."

Milis itu homogen lembaga diskusi yang isinya ada banyak pengguna e-mail berbeda-beda. Kalau jaman kini contohnya grup Facebook, BBM, LINE, WA dan grup-grup homogen di media sosial.

Japri Maksudnya Apa?

Maksud dari "balas lewat japri" ialah kau disuruh membalas lewat jalur pribadi menyerupai contohnya lewat inbox, pada dasarnya in person. Dengan kata lain, ia ingin ngobrol berdua saja dengan kamu, bukan lewat lembaga atau grup.

Contoh:
  1. "Aku pengen ngobrol lebih akrab sama kau Mas, lewat japri aja ya. :)" 
  2. "Untuk informasi yang lebih detil, eksklusif japri saja."


Jadi, apa itu Japri?

Singkatnya, Japri adalah istilah akronim gaul yang berarti Jalur Pribadi. Kata 'jalur' berarti cara atau medium, sedangkan 'pribadi' artinya secara perseorangan, tanpa melibatkan pihak yang tidak berkepentingan. Istilah sederhananya Private Message (PM), In Person, atau lewat inbox.

Itulah arti dari istilah Japri. Sekarang kau sudah tahu kan makna dari kata japri? Semoga goresan pena ini membantu kamu. Jika ada kata yang dirasa kau belum tahu, kau boleh bertanya kepada Blog.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar