Apa Sih Arti Kata Uttaran?

Apa Sih Arti Kata Uttaran?
Apa Sih Arti Kata Uttaran?
Arti Kata Uttaran
Apa Sih Arti Kata Uttaran? - Banyak yang galau wacana arti kata Uttaran. Ya, serial TV asal India ini dikatakan oleh sebagian orang mempunyai judul film yang bermakna fenomenal. Konon, bila mengucapkan kata Uttaran, akan menciptakan kita batal sebagai orang Islam. Benarkah begitu?

Padahal, dalam bahasa India, Uttaran punya makna yang gamblang dan tidak ada hubungannya dengan pemurtadan agama.

Arti Istilah Uttaran:

Kata Uttaran dalam Bahasa India berdasarkan Wikipedia berarti sesuatu yang terbuang atau sesuatu yang sudah terpakai.

Sedangkan berdasarkan salah seorang Hindi di sebuah lembaga besar kumpulan orang India, Uttaran berarti upgrading, atau dalam proses menginginkan sesuatu yang lebih. 

Dengan kata lain, menyerupai halnya orang yang sedang bermimpi menggapai cita-citanya.

Namun tafsir lainnya, di lembaga yang sama, Uttaran dalam salah satu rumpun Bahasa India, yaitu Shabdoskh, punya dua kosa kata yang berarti sebagai berikut:
  1. Uttaran ialah sesuatu yang sudah simpulan digunakan, sehingga dibuang.
  2. Uttaran ialah pakaian yang sudah bau tanah dan kusam alasannya ialah digunakan secara terus-menerus (kontinyu)
Dari dua kosa kata di atas, sanggup disimpulkan bahwa istilah Uttaran memang benar menyerupai yang dijelaskan oleh Wikipedia, berarti sesuatu yang sudah terpakai.

Seperti halnya yang terjadi di serial TV Uttaran. Ichcha, yang merupakan tokoh utama dalam film tersebut mempunyai ikon sebagai orang yang terbuang. 

Di lain sisi, ia juga mengenakan pakaian yang dijahit, menyiratkan bahwa kisah ceritanya selaras dengan judul filmnya, Uttaran, yang bermakna pakaian yang sudah rusak.

Arti Lain Uttaran Dari Sumber Lain
Lantas bagaimana dengan makna Uttaran yang orang-orang bilang bahwa artinya ialah bantu kami dewa? Setelah aku browsing sana-sini wacana arti dan makna istilah Uttaran, aku tidak menemukan adanya keabsahan istilah tersebut yang berarti kalimat "bantu kami dewa".

Meskipun seandainya sehabis dikonfirmasikan arti dari Uttaran yang sesungguhnya ialah demikian, itu pun tidak akan mengurangi keimanan orang muslim. Karena kata-kata itu nilainya hanya di permukaan saja. Niat dan karsa dalam hati jauh lebih penting.

Jika aku membaca goresan pena "Demi Tuhan, aku kafir", bukan berarti aku eksklusif menjadi tidak beriman. Selama hatinya tetap sinkron dengan Tuhan, kata-kata tidak akan mengubahnya sama sekali menjadi murtad.

Bisa disimpulkan, bahwa arti kata Uttaran yang bekerjsama berdasarkan Bahasa India ialah terpakai atau terbuang. Makna lain yang menyampaikan bahwa arti Uttaran itu menciptakan seseorang menjadi tidak beriman itu tidak otentik, alasannya ialah tidak sanggup dibuktikan secara ilmiah.

Itulah arti dari kata dan istilah Uttaran. Bagaimana berdasarkan pendapat anda? Apakah kini anda sudah mengetahui makna dari kata tersebut?

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar