Cara Mengatasi Touchpad Acer Aspire E3 dan E5 Series

Cara Mengatasi Touchpad Acer Aspire E3 dan E5 Series
Cara Mengatasi Touchpad Acer Aspire E3 dan E5 Series
mengatasi touchpad acer

Cara Mengatasi Touchpad Acer Aspire E3 dan E5 Series - Kali ini saya akan membagikan tips cara mengatasi touchpad pada laptop Acer Aspire E3 dan E5 series, berawal dari seorang teman yang baru membeli nih laptop, dan baru dipake sekitar 2 bulanan, yang kemudian datang ke tempat ane sambil membawa laptop acernya. Dan terjadilah percakapan sebagai berikut :

Ane : hai vrohh.... :hi
Temen ane : hai juga :hai
Ane : ada apa vrohh ... ?
Temen ane : ane mau install lepi ane vrohh.., mau ganti windows 8 aja .... :mewek
Ane : emang kenapa lu mau ganti win 8 ? :cool
Temen ane : ane ga suka windows 10 vroh...,, :stres
Ane : hmm... , okelah kalo begitu :ok
Temen ane : gratis ya vroh .... :hihi
Ane : kalo gratis lu bukan temen ane.... :tembak
Temen Ane : okelah vrohh... , ane bayar ... :mati

Setelah percakapan selesai ,barulah ane kerjain instal windows 8 nya memakai flashdisk, karena emang windows 8 kadang bermasalah ketika diinstal memakai DVD..., karena ada setting UEFI di biosnya.
Setelah Proses instal selesai tiba-tiba touchpad tidak berfungsi, sebenarnya touchpad uda ga fungsi dari awal install, ane kira setelah windows jadi mungkin touchpad akan berfungsi, ternyata tetep ga bisa. :mewek
Permasalahan seperti ini jarang saya alami, karena memang biasanya touchpad akan terdeteksi otomatis, sebenarnya solusinya adalah karena driver. :yes

Karena memang laptop acer ini tidak disertakan drivernya silahkan klik  disini untuk mendownlod drivernya. Setelah masuk ke situsnya silahkan ikuti langkah berikut :

Cara mengatasi touchpad Acer yang tidak berfungsi

1. Pilih sesuai dengan tipe Acer yang akan kita update drivernya. Contoh Acer Aspire E3-112. Urutannya adalah Notebook>Aspire>E3-112. Secara otomatis akan terbuka driver beserta gambar notebooknya berikut sistem operasi yang didukung. Disini saya mengambil sample Windows 8.1 64 bit. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar.

Acer

:warning Perhatikan yang ane kasih kotak merah, sesuaikan dengan type laptop ente 

2. Untuk masalah touchpad yang tidak berfungsi driver yang kita butuhkan adalah driver IO , silahkan lihat gambar dibawah ini :

Touchpad Acer

:warning Perhatikan yang sudah ane kasih tanda kotak merah 

Mungkin teman-teman sekalian akan beranggapan bahwa driver yang nanti kita download adalah driver touchpadnya. ini juga sudah saya lakukan dan ternyata touchpad masih tidak berfungsi, dan alhasil setelah ane cari di mbah google :sinau , ternyata ada beberapa orang yang mengalami hal serupa.

Akhirnya masalah terselesaikan, walaupun sempat ane mau install ulang windowsnya, namun dengan semangat pantang mundur, cukup instal sekali ajah. :juang

Setelah itu ane telpon temen ane bahwa lepinya uda selesai... :cool

Demikian Tips Cara Mengatasi Toucpad Acer Aspire E3 dan E5 Series - ini semoga bermanfaat. :bye

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar