Cara Mengatasi Touchpad Error di Windows 8

Cara Mengatasi Touchpad Error di Windows 8
Cara Mengatasi Touchpad Error di Windows 8
Mengatasi touchpad error

Cara Mengatasi Touchpad Error di Windows 8 - posting kali ini ane akan membahas bagaimana cara mengatasi touchpad yang kadang sering error atau ga aktif, beberapa hari yang lalu ada seorang sahabat yang datang kerumah ingin menanyakan masalah dilaptopnya.
Sebelum cek biasanya ane tanya dulu, awalnya kenapa bisa begitu :ckck , ternyata masalah timbul setelah sahabat ane mengganti versi windows yang sebelumnya dia memakai windows 7. Berikut langkah-langkah yang ane lakukan :info

Langkah 1

Cek driver atau software yang touchpad yang di sudah di instal, karena masalah touchpad bisa terjadi karena beberapa sebab, bisa karena software, driver atau karena hardware touchpad itu sendiri.

Langkah 2

Pastikan touchpad aktif dengan menekan shortcut pada keyboard, biasanya tekan F9 atau Fn + F9 , tergantung merk laptopnya, lihat gambar dibawah

shortcut touchpad

Langkah 3

Tekan Windows logo + C pada keyboard, sehingga keluar seperti gambar dibawah ini, klik yang ane kasih tanda kotak merah.

pc setting

Langkah 4

Klik Mouse and Touchpad , lalu pilih No delay (always on) :hihi

touchpad setting

Baca juga : Cara Mengatasi Touchpad Acer Aspire E3 dan E5 Series

Langkah diatas adalah cuma setting pada windows 8 nya saja, bisa jadi langkah diatas tidak berhasil di laptop ente, karena udah ane jelasin masalah touchpad ini banyak sebab.
Apabila sakit berlanjut hubungi teknisi terdekat
:warning

Sekian tips Cara Mengatasi Toucpad Error di Windows 8 - ini semoga bermanfaat :hai
Baca juga:

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar