Apa Sih Arti Kata Friendzone Dalam Bahasa Gaul?

Apa Sih Arti Kata Friendzone Dalam Bahasa Gaul?
Apa Sih Arti Kata Friendzone Dalam Bahasa Gaul?
Arti Kata Friendzone
Apa Sih Arti Kata Friendzone Dalam Bahasa Gaul? - Pertama kali saya mendengar istilah 'friendzone' yaitu sekitar tahun 2013. Tepatnya ketika itu sedang marak sekali istilah gaul seperti PHP, selfie dan groufie. Saya mendengar istilah friendzone untuk pertama kalinya di fans page 9Gags, tempat dimana menyebarkan gambar dan video jenaka.

Saat itu saya belum tertarik untuk mengetahui lebih lanjut wacana friendzone. Tapi, kini saya terdorong untuk mengetahui arti dari istilah ini.

Arti Kata Friendzone:

Friendzone adalah kondisi di mana salah satu di antara dua orang yang saling berteman ingin menjalin korelasi asmara, tapi orang yang satunya lagi tidak mau. Dengan kata lain, kejadian friendzone ini menyerupai dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Sederhananya, seorang laki-laki hanya dianggap sebagai sahabat oleh seorang wanita, padahal laki-laki tersebut menginginkan korelasi yang lebih dari sebatas pertemanan.

Contoh kalimat berbahaya yang mungkin menunjukan kau dibentuk friendzone sama dia:
  1. "Maaf, saya nggak bisa. Aku lebih nyaman kau jadi sobat aku."
  2. "Kamu baik banget. Aku bersyukur punya sahabat kaya kamu."
  3. "Aku pengin punya pacar yang kaya kamu. Baik, perhatian, suka ngasih proteksi uang." - Ini berarti beliau hanya ingin seseorang yang mempunyai sifat menyerupai mu. Kecuali bila beliau bilang ingin punya pacar yang secara fisik menyerupai kamu, berarti itu lampu hijau.
Biasanya, orang yang melaksanakan friendzone hanya menyukai sifat langsung daripada fisik orang yang diberikan friendzone.

Untuk keterangan yang lebih terperinci lagi, kau dapat mengetahui lewat karakteristik apakah kau dalam posisi friendzone atau tidak.

Ciri-Ciri Jika Kamu Dalam Posisi Friendzone
  1. Dia tidak mau diajak pacaran.
  2. Menganggap kau sebagai sahabat (saja).
  3. Sering curhat padamu
  4. Sering komunikasi sama kau (SMS, Telfon, WA, BBM, dan lain-lain)
  5. Kamu merasa percaya diri bahwa beliau suka denganmu menyerupai halnya kau suka padanya, padahal itu hanya perasaanmu saja.
Sejarah Istilah Friendzone:

Mungkin penyebab istilah ini disebut sebagai 'friendzone' alasannya yaitu secara logis, seseorang yang ingin memacari sahabat dekatnya menjadi tidak punya kesempatan alasannya yaitu sahabatnya sudah 'terlanjur' menganggap dirinya sebagai teman, makanya dinamakan 'friendzone'. Dia sudah masuk ke zona sobat untuk selamanya.

Begitulah arti dari kata friendzone dalam bahasa gaul Indonesia. Jika kau dalam posisi friendzone, kami semua berduka cita atas momen friendzone kamu. Semoga lekas keluar dari friendzone ya.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar