Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tetap Awet

Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tetap Awet
Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tetap Awet
cara merawat keyboard

Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tetap Awet - selamat malam sahabat, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara merawat keyboard laptop agar tetap awet, dan normal digunakan sampai beberapa tahun, tips ini saya bagikan untuk anda yang ingin keyboard laptopnya awet, tips ini saya buat berdasar pengalaman pribadi dan juga pengalaman dari sahabat atau saudara saya, semoga bisa bermanfaat untuk anda juga.

Keyboard adalah perangkat input yang berguna untuk memasukkan karakter huruf atau angka yang sesuai dengan tombol yang kita tekan. Keyboard merupakan salah satu hardware yang memiliki peran sangat penting, dan juga merupakan alat yang paling sering digunakan yang pastinya rentan mengalami kerusakan, oleh karena itu ada baiknya anda mengetahui bagaimana cara merawat keyboard laptop agar tetap awet, berikut adalah tips merawat keyboard laptop agar tetap awet :


1. Jauhkan dari benda cair

Kebiasaan yang sangat tidak baik adalah ketika anda sedang menggunakan laptop adalah dengan makan atau minum, jangan menaruh air minum atau makanan di dekat laptop anda, karena mungkin saja secara tidak sengaja anda menumpahkan air pada keyboard, dan pastinya akan berakibat fatal pada keyboard laptop anda.

2. Hindari Merokok

Sebaiknya hindari kebiasaan merokok pada saat anda menggunakan laptop, kemungkinan yang terjadi adalah masuknya abu rokok ke dalam keyboard yang mengakibatkan keyboard anda akan menjadi kotor.

3. Gunakan secara halus

Sebaiknya jika anda suka bermain game pada laptop, jika ingin tetap awet pakailah keyboard USB sebagai penggantinya, karena kadang ketika orang bermain game secara tidak sadar akan menekan keyboard secara keras dan kasar, apalagi yang memainkan adalah anak kecil, namun jika laptop anda adalah khusus untuk bermain game tidak akan menjadi masalah.

4. Jagalah kebersihan

Selalu menjaga kebersihan laptop anda, gunakan pada tempat-tempat yang bersih, dan bebas dari debu, atau tempat lembab, bersihkan secara berkala dengan kuas atau penghisap debu mini untuk membersihkan kotoran dan debu yang ada di sela-sela keyboard.

5. Gunakan pelindung keyboard

Pelindung keyboard ini biasanya terbuat dari karet silicon, yang berfungsi sebagai pelindung agar debu dan kotoran tidak masuk di keyboard, belilah pelindung yang sesuai dengan bentuk keyboard anda.

Demikian Cara merawat keyboard laptop agar tetap awet ini, silahkan menambahkan tips di kolom komentar jika dirasa ada yang kurang, semoga bermanfaat dan terima kasih

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar