Jenis Metode Instalasi Sistem Operasi

Jenis Metode Instalasi Sistem Operasi
Jenis Metode Instalasi Sistem Operasi
metode instalasi
Jenis Metode Instalasi Sistem Operasi - selamat malam sahabat b38 blog, apa kabar ?, semoga anda selalu diberi kesehatan dan keselamatan, amiinn..., posting kali ini saya akan membahas jenis metode instalasi sistem operasi, bagi anda yang sedang ingin belajar menginstal komputer, atau belajar cara memperbaiki kerusakan pada sistem operasi, sebaiknya harus mengerti beberapa metode instalasi sistem operasi ini, dengan mengetahui metode instalasi ini anda akan tahu cara yang harus digunakan ketika sedang menginstall komputer atau laptop, berikut adalah jenis metode instalasi sistem operasi :

1. Metode Clean instal


Pada metode ini pada saat kita menginstal sistem operasi akan menghapus semua data yang ada pada partisi hardisk, metode ini yang sering dipakai ketika komputer kita terkena virus. 

2. Metode Upgrade

Pada metode ini proses instalasi dilakukan ketika ada perbaikan fitur sistem operasi yang digunakan, termasuk fitur baru yang diperlukan, pada metode ini kemungkinan aplikasi yang sudah terinstal pada sistem operasi sebelumnya masih dapat digunakan setelah upgrade, karena proses upgrade hanya akan mengganti file-file sistem operasi yang sebelumnya dengan yang baru.

3. Metode Multiboot

Pada metode ini kita akan menginstal lebih dari satu sistem operasi tanpa menghilangkan sistem operasi pertamanya, biasanya metode ini dipakai untuk mencoba dan mengetahui sistem operasi.

4. Metode Virtualisasi

Metode virtualisasi ini adalah metode yang sering digunakan ketika anda sedang belajar menginstal komputer , atau sedang belajar jaringan komputer, dengan metode ini kita bisa mengetahui bagaimana , seperti apa , dan cara pemakaian sistem operasi tersebut, tanpa benar-benar menginstal dan menghapus partisi hardisk komputer atau laptop kita, jadi kita tidak perlu takut kehilangan data, atau kerusakan sistem operasi komputer atau laptop kita, aplikasi yang sering dipakai adalah Virtualbox, Vmware player,  Microsoft virtual PC, Qemu (linux) dan sebagainya.


Demikianlah artikel tentang jenis metode instalasi sistem operasi ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang ingin belajar menginstal komputer , atau sedang belajar memperbaiki kerusakan pada sistem operasi, mohon maaf apabila ada kurang lebihnya, terima kasih.
Baca juga:

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar