Tips Membeli Laptop Yang Bagus dan Berkualitas

Tips Membeli Laptop Yang Bagus dan Berkualitas
Tips Membeli Laptop Yang Bagus dan Berkualitas
Tips Membeli Laptop Yang Bagus dan Berkualitas
Tips Membeli Laptop Yang Bagus dan Berkualitas - selamat sore sahabat, kali ini saya akan membagikan tips bagaimana membeli laptop yang berkualitas, tips ini saya buat karena sering beberapa teman atau saudara menanyakan kepada saya, bagaiman sih laptop yang bagus ?, dan apa saja sih yang harus kita ketahui ketika akan membeli laptop ?, atau bertanya saya punya dana sebesar ini, dapat laptop seperti apa ?, nah dari seringnya pertanyaan-pertanyaan tersebut, akhirnya saya buat artikel saja, siapa tahu ada yang nyasar di blog saya ini, dan diharapkan dengan tips ini juga anda akan bisa lebih mengatur biaya ketika anda akan membeli laptop, nah silahkan dibaca tips dibawah ini sampai selesai ya.

Pertama

Belilah laptop yang sesuai dengan pekerjaan anda, tips yang pertama ini sangatlah penting, ada tiga pekerjaan atau aktivitas yang sering orang memakai laptop yaitu yang pertama adalah seorang pegawai atau kerja kantoran yang kebutuhannya adalah pekerjaan kantoran seperti mengetik, presentasi atau browsing belilah laptop yang mempunyai kapasitas RAM 2 Gb saja sudah cukup, kisaran harga laptop dengan RAM 2 Gb mulai dari 2,5 juta tergantung merk,

Yang kedua adalah apabila anda seorang pelajar atau mahasiswa, sesuaikan dengan jurusan yang anda ambil, apabila jurusan anda hanyalah sebagai acounting, atau hanya dibidang perkantoran saja, belilah laptop yang mempunyai RAM 2 Gb, namun apabila anda seorang pelajar SMK atau Mahasiswa yang mengambil jurusan desain atau multimedia belilah laptop dengan Procesor Core i5 - i7 , kapasitas RAM 4 - 8 Gb , VGA 512 - 1 Gb (tergantung aplikasi yang digunakan) , kira-kira mulai harga 6 - 10 jtan keatas.

Yang ketiga adalah apabila anda seorang pemain game atau yang lebih dikenal dengan gamers, tentu saja yang perlu diperhatikan adalah processor,  RAM dan VGA , minimal processor yang digunakan adalah Core i5 - i7 , RAM 4 - 8 Gb, VGA GTX 680 atau diatasnya , (tergantung game apa yang ingin dimainkan) , untuk harga berkisar mulai dari 20 jtaan sampai 80 jtaan.

Kedua

Carilah informasi tentang spesifikasi laptop yang akan dibeli melalui internet dan tanyakan kepada orang yang sudah faham tentang laptop atau komputer, kemudian bandingkan, dengan mengetahui spesifikasi masing-masing merk anda akan mengetahui kelemahan dan kelebihan dari masing-masing merk. setelah itu barulah anda memutuskan untuk membelinya.

Ketiga

Sesuaikan dengan keuangan yang anda miliki, untuk tips yang ini sangat penting sekali, jangan memaksakan untuk beli yang bagus jika keuangan yang anda punya pas-pasan, sesuaikanlah dengan pekerjaan dan kebutuhan anda sehingga tidak membuat anda hutang dan menyusahkan orang tua anda.

Keempat

Pilihlah merk yang resmi dan bergaransi resmi, belilah laptop dengan merk yang sudah terkenal, dan mempunyai service centre dimana-mana, jangan tergiur barang murah, karena kadang tidak mempunyai garansi yang jelas, tapi perlu di ingat walaupun anda membeli laptop yang bermerk pun, bisa rusak, karena pabrik tidak membuat satu biji saja, namun ribuan, pastinya diantara semua ada yang cacat, jadi kalau laptop yang anda beli punya garansi yang jelas, pasti sangat mudah untuk jangka panjangnya.

Kelima

Pilihlah ukuran layar yang sesuai, misalnya anda seorang traveler atau yang senang bepergian, belilah laptop yang mempunyai ukuran layar 10 inchi, karena sangat mudah dibawa kemana-mana, namun jika anda seorang mahasiswa atau pelajar sebaiknya pilihlah yang berukuran 14 inchi.

Sekian tips membeli laptop yang bagus dan berkualitas ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar