Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Karena Komputer

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Karena Komputer
Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Karena Komputer
Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Karena Komputer
Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Karena Komputer - selamat datang sahabat, posting kali ini saya sedikit membagikan tips kesehatan bagi Anda yang sering mengalami sakit kepala ketika terlalu lama berada di depan komputer, sekali-kali saya membuat artikel tentang kesehatan, untuk tips menghilangkan sakit kepala ini sering saya lakukan karena memang sehari-hari pekerjaan saya berhubungan dengan komputer.

Ketika Anda mengalami sakit kepala, janganlah terlebih dahulu langsung minum obat sakit kepala, atasi dengan ramuan herbal atau obat tradisional, itu lebih baik, karena tidak akan menimbulkan efek samping, namun jika memang sakit kepala Anda sudah parah, silahkan periksakan ke dokter terdekat. Sebelum saya menjelaskan bahan tradisional yang sering saya pakai untuk menghilangkan sakit kepala, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebab sakit kepala Anda, 
Baca juga : Tips membeli laptop yang berkualitas

Penyebab sakit kepala

Penyebab sakit kepala bisa disebabkan karena hal sederhana sebagai berikut :
  1. Udara yang sangat panas.
  2. Aroma dan bau-bauan yang menyengat, seperti aroma cat, minyak wangi atau parfum dan beberapa jenis bunga.
  3. Bagi perempuan ikatan rambut, kepangan atau penggunaan headband yang terlalu kencang, karena menyebabkan penghubung jaringan dikulit kepala menegang.
  4. Aktivitas dan latihan fisik yang berlebihan, terutama bagi penderita migrain.
  5. Gerakan atau postur tubuh yang salah, misalnya menjepit telepon diantara telinga dan pundak, duduk dengan kursi tanpa penyangga punggung, jarak pandang yang terlalu dekat atau terlalu jauh (misalnya pada monitor atau tv) .
  6. Zat tiramin atau zat yang terkandung didalam makanan yang proses pembuatannya memakan waktu lama, misalnya keju (termasuk blue cheese, keju cheddar, keju parmesan dan keju Swiss). Semakin lama proses pembuatan makanan tersebut, semakin banyak kandungan tiramin didalamnya. Tiramin juga banyak terdapat pada minuman beralkohol, dan kandungan alkohol tersebut juga dapat meningkatkan tekanan darah ke otak sehingga membuat Anda semakin pusing.
  7. Melewatkan makan, hal ini menyebabkan kadar gula dalam darah menurun. Saat perut kosong, hindari mengkonsumsi makanan manis, terutama permen, karena akan memperparah kadar gula darah. Belum lagi pada penderita gastritis, terlambat makan dapat memicu naiknya asam lambung dan dapat memberikan efek sakit kepala.
  8. Dehidrasi. Kurangnya cairan juga dapat berdampak pada keseimbangan sel dalam tubuh kita, yang dapat memberikan manifestasi berupa sakit kepala.
  9. Asap rokok. nikotin yang terkandung didalamnya menyebabkan pembuluh darah pada otak menyempit. Terutama bagi penderita migrain, asap rokok akan menimbulkan rasa sakit yang amat sangat, bahkan akan berpengaruh juga pada mata dan hidung.
  10. Konsumsi kafein berlebih, bagi Anda yang suka minum kopi, sebaiknya dibatasi.
sumber : meetdoctor.com

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Karena Komputer

Dibawah ini adalah bahan alami yang dapat menghilangkan sakit kepala, akibat terlalu lama menatap layar komputer :

1. Kayu manis

Jenis rempah-rempah yang satu ini dapat meningkatkan rasa pahit sekaligus obat alami yang efektif untuk menenangkan rasa cenat-cenut kepala yang sangat mengganggu.

Cara menggunakan :

Campur bubuk kayu manis dengan air hingga menyerupai pasta gigi dan oleskan pada pelipis dan dahi. Anda juga dapat mengonsumsinya secara langsung dalam bentuk teh untuk menenangkan otot-otot tegang.

2. Daun kemangi

Daun kemangi juga dapat mengatasi rasa sakit kepala akibat terlalu lama menatap layar komputer, dengan cara mengunyah beberapa daun kemangi, dengan terlebih dahulu mencucinya dengan bersih.

3. Cuka sari apel

Buah apel selain mengandung serat yang bagus, dan mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan vitamin C , memakan buah apel dan minum dua sendok makan cuka sari apel yang dicampur ke dalam segelas air akan membantu Anda meredakan rasa sakit kepala.

4. Daun mint

Teh daun mint juga dapat menjadi solusi jitu mengatasi rasa sakit kepala. Anda juga dapat secara langsung memakan beberapa lembar daun mint. Sifat dingin daun mint mampu meringankan saraf tegang secara instan.

5. Daun Jeruk

Daun jeruk nipis ditumbuk hingga halus. Tumbukan tadi kemudian dimasukkan pada wadah dan diaduk dengan air. Kemudian, oleskan di beberapa bagian seperti kening atau bahu untuk menghilangkan rasa nyeri dan sakit kepala. Cara terbaik adalah dengan menggosokan pada bagian pelipis dan juga tengkuk dan bahu.

6. Air kacang hijau

Rebusan air kacang hijau juga amat dipercaya untuk mengatasi masalah sakit kepala. Selain rasanya yang lezat, air kacang hijau bisa memberikan efek positif pada kesehatan tubuh dan faktanya akan memberikan kesembuhan pada sakit kepala yang diderita mereka yang sering bermasalah dengan hal tersebut.

7. Minum air putih

Minum air putih agar terhindar dari dehidrasi

8. Pisang

Konsumsi pisang, buah ini memang dikenal banyak mengandung zat gizi, selain ada potasium kandungan magnesium di dalamnya juga sangat tinggi, efektif untuk mengatasi sakit kepala khususnya adalah sakit kepala sebelah atau yang dikenal dengan migrain.

Sekian tips dari saya tentang cara alami mengatasi sakit kepala karena komputer ini, selamat mencoba , semoga bermanfaat dan terima kasih.
Baca juga:

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar