Tips Merawat Flashdisk Agar Tetap Awet

Tips Merawat Flashdisk Agar Tetap Awet
Tips Merawat Flashdisk Agar Tetap Awet
Tips Merawat Flashdisk Agar Tetap Awet
Tips Merawat Flashdisk Agar Tetap Awet - selamat datang kembali pengunjung b38 blog yang setia, posting kali ini saya ingin membagikan sedikit tips yaitu bagaimana cara merawat flashdisk yang benar agar tetap awet dan tahan lama, pada jaman sekarang hampir semua orang memiliki flashdisk, terutama bagi Anda yang masih sekolah, karena fungsinya yang sangat penting yaitu untuk menyimpan data.

Meskipun sekarang media penyimpanan semakin banyak, seperti google drive, dropbox dan lain sebagainya, flashdisk masih sering dipakai, dan bisa dibilang merupakan kebutuhan yang sanag pokok di dalam bekerja maupun sekolah, dengan bentuknya yang kecil dan mempunyai kapasitas yang besar sehingga mudah dibawa kemana-mana serta dengan harga yang terjangkau, menjadikan flashdisk tetap menjadi pilihan utama untuk menyimpan data.


Baca juga : Tips merawat hardisk laptop dan komputer

Namun media penyimpanan flashdisk ini sangat rentan mengalami kerusakan, yang disebabkan oleh beberapa hal, seperti umur flashdisk, merk flashdisk, faktor kelalaian seperti jatuh kedalam air dan lain sebagainya, agar flashdisk tetap awet lakukan beberapa tips dibawah ini :

Pertama

Selalu cabut flashdisk dengan benar, dengan menggunakan fitur bawaan windows yaitu safely remove hardware, dan jangan sampai mencabut flashdisk ketika flashdisk sedang dalam proses membaca atau menulis.

Kedua

Hindari sebisa mungkin mengedit file langsung dari flashdisk, meskipun flashdisk memiliki kemampuan 10.000 sampai 100.000 proses menulis dan membaca, sebaiknya salin file terlebih dahulu kedalam hardisk kemudian setelah di edit copy ke dalam flashdisk, atau jika ingin menonton film dari flashdisk, lebih baik di copy terlebih dahulu.

Ketiga

Simpan dengan benar yaitu hindari menyimpan di daerah yang mengandung medan magnet besar seperti di sebelah speaker, kipas angin, televisi dan lain sebagainya, meskipun medan magnet kecil, namun jika flashdisk di taruh terus menerus akan mengakibatkan flashdisk cepat rusak.

Keempat

Simpan ditempat yang kering dan bersih, hindari tempat lembab, karena akan merusak komponen di dalamnya, jangan di taruh disaku karena kadang ketika tubuh berkeringat flashdisk yang ada di saku juga akan lembab.

Sekian tips merawat flashdisk agar tetap awet ini, selamat mencoba, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Baca juga:

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar