Cara Mudah Cek Ongkir JNE Express

Cara Mudah Cek Ongkir JNE Express
Cara Mudah Cek Ongkir JNE Express
cara cek tarif ongkir jne
Cara Mudah Cek Ongkir JNE Express - halo selamat datang sahabat b38 blog dimanapun Anda berada, pada posting kali ini saya hanya ingin memberikan sedikit tips yaitu tentang bagaimana cara cek ongkir JNE dengan mudah, sebenarnya sudah banyak orang tahu bagaimana cara cek tarif ongkir JNE ini, termasuk saya sendiri, karena memang JNE ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu jasa expedisi terbesar di Indonesia JNE juga merupakan jasa ekspedisi pengiriman terbaik pilihan konsumen, terbukti dengan didapatkannya beberapa penghargaan yang telah dicapainya pada bulan November 2016 kemarin yaitu penghargaan iDEA (Indonesian E-commerce Asociation) 2016, Anda bisa langsung cek tentang informasinya disini.

Dengan penghargaan yang telah didapat JNE ini bisa diartikan bahwa perusahaan ekspedisi ini sudah sangat berkembang, sehingga tidak salah banyak konsumen yang menggunakan jasanya. Dalam perjalanan karirnya pasti ada suka dan dukanya, termasuk saya sendiri yang telah merasakan bagaimana suka dan duka yang telah saya lewati bersama JNE ini ceitanya bisa Anda baca disini.

Baiklah saya rasa sudah cukup sedikit kata dari saya, dan kita kembali ke topik awal yaitu, bagaimana cara cek tarif ongkir di JNE ini, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Cara Cek Ongkir JNE

Langkah 1
Jika Anda melalui PC atau komputer, silahkan buka web browser Anda kemudian ketik www.jne.co.id untuk masuk situs resmi JNE Express atau klik tombol dibawah ini :


Untuk penampakan websitenya seperti gambar dibawah ini :

cek ongkir jne
Langkah 2
Kemudian isi kolom pada tarif kiriman seperti dibawah ini :

cek ongkir jne

Keterangan : 
  • No 1, diisi dengan nama asal kota Anda
  • No 2, isi dengan kota tujuan pengiriman Anda
  • No 3, isi dengan berat barang yang akan dikirim
  • No 4, setelah data lengkap klik tombol CHECK untuk mengetahui tarif ongkir JNE 

ongkir jne


Setelah Anda mengeklik tombol CHECK, biasanya Anda disuruh untuk mengisi kode Chapta, untuk keamanan, isi sesuai dengan kode yang diminta, kemudian klik tombol CHECK kembali, sehingga akan tampak tarif kiriman seperti dibawah ini :

cek tarif jne
Silahkan pilih jasa pengiriman yang ingin Anda gunakan, pada tabel diatas sudah tertera dengan jelas jasa yang ditwarkan mulai dari yang termurah sampai yang termahal.

Keterangan :
  • OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), JNE OKE adalah layanan pengiriman untuk barang berukuran besar atau berat dengan harga ekonomis yang memanfaatkan moda transportasi kargo udara dan angkutan darat yang menghubungkan kota-kota besar, ibu kota provinsi, sampai ke kabupaten.
  • REG (Regular), JNE Regular adalah layanan pengiriman cepat, aman, dan handal sampai ke pelosok Indonesia. Jaringan JNE yang luas dan layanan yang profesional telah terbukti menjadi dukungan yang tepat bagi dunia usaha dalam pendistribusian produk dan meningkatkan daya saing. Layanan Regular disediakan JNE untuk memahami gaya hidup masyarakat modern yang dinamis dan pentingnya nilai-nilai efektif dan efisiensi.
  • SPS, JNE SS adalah pengiriman paket atau dokumen peka waktu yang harus diberangkatkan sesegera mungkin diluar jadwal rutin dan rute tetap JNE. Layanan SS menggunakan moda transportasi udara (direct flight) langsung ke tujuan, sepanjang jadwal penerbangan tersedia. Target waktu pengiriman adalah dalam kurun waktu 24 jam sejak dari penjemputan di tempat pengirim. Pengirim akan menerima SMS berita keberhasilan pengiriman paket. 
  • YES, JNE YES adalah layanan pengiriman premium dengan target kiriman sampai di tujuan pada keesokan harinya termasuk pada hari Minggu dan libur nasional. Layanan YES memberikan jaminan biaya kirim kembali apabila kiriman tidak diterima pada keesokan harinya melewati pukul 23:59.
  • JTR, Jasa JNE Trucking , adalah layanan pengiriman barang besar dan lebih dari 50kg.

Cara cek ongkir JNE via hp

Jika Anda ingin mengecek tarif JNE ini melalui smartphone, silahkan dowload aplikasinya di google play store dan cari aplikasi yang bernama My JNE, atau klik tombol dibawah ini :



Klik Instal, kemudian tunggu sampai aplikasi terinstall dengan baik di smartphone Anda

my jne

Cara cek ongkir nya pun mudah, silahkan isi kota asal pengiriman , kemudian kota tujuan, lalu isi berat barang, kemudian klik cek tarif :

my jne

Sehingga akan nampak seperti gambar dibawah ini :

my jne

Kiranya demikian tulisan tentang Cara mudah cek ongkir JNE Express ini, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah singgah di blog sederhana ini.
Baca juga:

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar