Online Shopku Terpercaya Karena JNE - Cerita Baik Bersama JNE

Online Shopku Terpercaya Karena JNE - Cerita Baik Bersama JNE
Online Shopku Terpercaya Karena JNE - Cerita Baik Bersama JNE
Cerita Baik Bersama JNE
Online Shopku Terpercaya Karena JNE - Cerita Baik Bersama JNE - Expedisi JNE Express ?, siapa yang tidak mengenalnya?, hampir semua orang di Indonesia mengenal nama expedisi ini, dan mungkin semua orang juga pernah menggunakan jasa Expedisi JNE Express ini, termasuk Anda juga, selama dua puluh enam tahun bergerak dibidang jasa pengiriman, hingga akhirnya saat ini menjadi jasa pengiriman terbesar di Indonesia, sudah pasti dalam perjalanan karirnya banyak cerita suka maupun duka yang telah dilewati oleh semua orang yang menggunakan jasanya.

Pada kesempatan kali ini, b38 blog akan sedikit berbagi cerita serta pengalaman tentang bagaimana suka dan duka yang saya lewati bersama JNE ketika pertama kali memulai bisnis Online Shop, seperti kata pepatah "tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta", jadi kalau Anda tidak mengenal JNE Express berarti Anda tidak mencintai, hehehe.... maaf bercanda..., tapi jujur saja dari dulu dimanapun kita berada, ketika saat pertama kali bertemu dengan orang yang belum kita kenal, perkenalan adalah hal pertama yang disampaikan, dan dari perkenalan inilah maka akan ada orang yang saling mencintai, bukan sekedar mencintai seorang kekasih, tetapi juga kepada orang tua, saudara, teman, guru, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin tahu lebih tentang profil expedisi JNE Express ini, silahkan klik tombol dibawah ini :


Baiklah tulisan diatas merupakan sedikit kata pengantar dari cerita baik saya bersama JNE, dan dibawah ini adalah cerita bagaimana awal saya memulai bisnis online shop hingga akhirnya mengenal JNE, serta cerita bagaimana dan mengapa saya terjun memilih berbisnis Online Shop, nah semoga dengan Anda membaca artikel ini, bisa menjadi inspirasi atau motivasi, dan menjadikan JNE pilihan partner kerja seperjuangan sampai usaha Anda berkembang.

Mengapa harus berbisnis Online Shop ?


Mungkin pertanyaan inilah yang pertama kali ada di benak Anda, ya sama seperti saya ketika akan memulai bisnis Online Shop, pertanyaan ini timbul dalam hati, dan bahkan pertanyaan ini bukan hanya datang dari diri sendiri, namun dari orang-orang terdekat di sekitar saya, seperti suami dan orang tua, bisnis online shop jaman sekarang makin lama makin digandrungi, dan ramai dibicarakan masyarakat Indonesia, bahkan sering kali kita lihat dilayar televisi banyak sekali toko online-toko online yang ngantri tampil di televisi.

Bukan hanya digandrungi oleh kaum ABG dan remaja, tapi sudah merambah ke berbagai kalangan, mulai dari anak sekolah, anak kuliahan, wiraswasta, sampai ibu rumah tangga pun sudah menjalankan bisnis online shop. Dibawah ini saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda mengapa kita harus berbisnis online :

  1. Pengguna internet yang semakin banyak, perlu diketahui pengguna facebook di Indonesia menduduki peringkat ke 4 di Asia.
  2. Akses yang mudah, dengan adanya teknologi yang semakin canggih membuat bisnis online semakin mudah di akses, namun sulit membangun kepercayaan.
  3. Modal yang tidak terlalu besar, karena kita tidak perlu sewa toko, membeli etalase, bayar karyawan dan lain sebagainya.
  4. Tidak perlu keluar rumah, kita bisa melihat perkembangan bisnis kita kapan saja, dan juga kita lebih leluasa berkumpul dengan keluarga dirumah.
  5. Bisa jalan-jalan kemana saja dan kapan saja, point yang paling penting menurut saya adalah ini, dengan berbisnis online kita bisa jalan-jalan kemana saja dan kapanpun tetapi bisnis tetap berjalan.

Nah itulah sedikit motivasi saya ketika akan memulai usaha bisnis online, dan dibawah ini adalah kisah suka duka saya ketika bersama JNE merintis dan membangun toko online shop, selamat membaca.

Cerita baik bersama JNE


Kisah ini berawal sekitar 3.5 tahun yang lalu, pada awalnya saya membantu suami membuka usaha fotocopy dirumah, sekaligus percetakan dan perbaikan komputer karena memang suami adalah seorang yang suka dan hobi dengan komputer, namun sayang usaha ini tidak berjalan lancar dan hanya bertahan selama kurang lebih setahun, dikarenakan aliran listrik yang tidak stabil di daerah rumah kami membuat mesin fotocopy yang kita miliki sering mengalami kerusakan. Untuk memperbaiki kerusakan tersebut, tidaklah murah, apalagi sering terjadi, sehingga mengakibatkan biaya pengeluaran tidak sebanding dengan pendapatan dari usaha kami, lalu membuat kami memutuskan untuk menjual mesin fotocopy beserta alat-alat percetakan, termasuk alat tulis dan lain sebagainya.

Setelah semua peralatan mesin fotocopy dan percetakan terjual, mulailah kami harus memutar otak, ingin membuka usaha apa, sempat berpikir ingin melamar pekerajaan di pabrik, toko dan lain sebagainya, namun karena lapangan pekerjaan yang sempit, akhirnya saya dan suami memutuskan ingin berwiraswasta. Perlu diketahui, sebelum menikah dulu saya pernah berjualan baju di pasar, nah dari pengalaman tersebut, akhirnya kami mencoba membuka usaha berjualan baju. Dan dengan modal seadanya yang didapat dari menjual mesin fotocopy, tidak banyak modal yang kita dapat waktu itu, sehingga kita hanya membuka toko baju ditempat bekas usaha fotocopy kami dulu dirumah.

Waktu berjalan dan usaha berjualan baju masih berlanjut hingga beberapa bulan, dengan penghasilan yang tidak menentu, akhirnya membuat kami harus berpikir dan memutar otak lagi, dengan stok yang ada dan bisa dibilang cukup banyak, timbullah pertanyaan bagaimana cara menjual semua baju-baju ini?, sedangkan kami hanya membuka toko dirumah, akhirnya terbesit ide untuk mencoba menjual semua baju ini di online, kebetulan sekali suami yang punya hobi komputer membantu dan mengajari saya bagaimana cara menggunakan internet, media sosial, dan lain sebagainya, waktu itu saya belajar internet dimulai dari media sosial yaitu Facebook, karena kebanyakan teman-teman atau saudara saya punya akun facebook.

Melalui facebook inilah saya memulai bisnis online shop ini. Tak terasa waktu berjalan sampai beberapa bulan hingga akhirnya kami mendapat pelanggan pertama yang membeli baju di toko online kami. Namun,mendapat pelanggan pertama ini, tidaklah seperti yang kami bayangkan, pelanggan kami yang pertama ini justru membuat kami bingung, karena memang waktu itu kami tidak pernah mengirim barang melalui expedisi selain POS Indonesia, perlu diketahui lokasi kami tinggal adalah di desa yang berada di kota kecil yaitu tepatnya di Probolinggo, dan expedisi yang berada di desa tempat kami tinggal waktu itu hanya ada POS Indonesia.

Dari pelanggan pertama kami inilah kami mulai mengenal expedisi JNE Express, menurut pelanggan tersebut barang yang dikirim melalui JNE ini cepat sampai dan aman. Akhirnya saya beserta suami mencoba mencari kantor JNE terdekat didaerah kami, dengan maksud mencari informasi lebih lengkap tentang expedisi ini. Hingga akhirnya kami pun menemukan kantor JNE yang letaknya agak jauh dari tempat tinggal kami, benarlah setelah sampai di kantor JNE, oleh customer service JNE kami diberi informasi dan diajarkan bagaimana cara mengecek ongkir JNE, dan juga dikenalkan macam-macam jasa pengiriman yang ada.

PUAS..!!,  adalah kesan pertama yang kami dapatkan ketika menggunakan jasa expedisi ini, hingga akhirnya kami pun selalu memakai jasa expedisi JNE Express ini, meskipun perjalanan 20 menit dari rumah menuju kantor JNE, karena memang jarak yang lumayan jauh dari kami tinggal yaitu di pinggir kota, dan juga kantor JNE waktu itu cuma ada satu yaitu berada di pusat kota. Tiap kali ada order, meskipun hujan kami tetap berangkat untuk mengirim paketan melalui JNE, agar barang cepat sampai di pelanggan kami.

Kabar gembira kami dapat tepatnya sekitar 5 bulan yang lalu JNE di daerah kami sudah mulai membuka beberapa cabang di kota termasuk di desa tempat kami tinggal, dan dengan adanya beberapa agen cabang yang sudah tersebar memudahkan kami untuk mengirim barang. Perlu diketahui sebenarnya JNE punya layanan Pick Up atau jemput barang gratis di rumah, namun dengan syarat barang yang dikirim minimal harus lebih 5 paket, terkadang kami memakai layanan tersebut jika tidak punya waktu atau tidak sempat mengirim, dikarenakan memang kami juga menjaga toko offline.

Bersama JNE inilah kami berjuang membangun sebuah kepercayaan. Waktu terus berjalan dan akhirnya kami pun terbiasa dengan bisnis online, hingga pada akhirnya kami mencoba memakai jasa expedisi lain yang lebih murah, namun justru kami mendapat masalah, yaitu pelanggan yang marah-marah karena barang lama dan tak kunjung sampai. Mendapat masalah seperti itu, nama baik online shop dan kepercayaan yang kami bangun dipertaruhkan.

Ongkos kirim murah, telah membuat nama online shop kami menjadi tidak baik dimata pelanggan, berbagai cara yang dilakukan para pelanggan menjelekkan online shop kami, bahkan sampai dibilang online shop penipu, dan parahnya lagi barang yang tidak sampai ke pelanggan ternyata hilang, dan pada akhirnya kami yang menggantinya, karena memang tidak ada asuransi dari pihak expedisi. Pelanggan marah menurut kami sangat wajar, karena memang baru pertama kali mereka order di online shop kami, apalagi semenjak bisnis online shop mulai diminati di Indonesia, modus penipuan juga semakin marak, banyak orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan bisnis online shop ini untuk tindak kejahatan.

Belajar dari pengalaman tersebut, membuat kami lebih berhati-hati dalam memilih jasa expedisi, dan sekali lagi expedisi JNE Express membuktikan bahwa dirinya dikelola oleh orang profesional, dan ahli dibidangnya. Sejak saat itu setiap kali ada order dari pelanggan setia, pasti yang pertama kali kami tawarkan untuk pengiriman selalu expedisi JNE, bukan karena promosi atau apa, tapi memang pelayanan yang diberikan sangat memuaskan menurut pribadi saya.

Membangun sebuah kepercayaan di bisnis online shop sangatlah sulit, namun Alhamdulillah bukan masalah yang sulit bagi kami. Bersama JNE kami selalu memperbaiki kualitas pelayanan yang baik di online shop kami, dan terus berusaha  bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Perlu diketahui dari awal menggunakan jasa expedisi JNE Express ini, kami hampir tidak pernah mendapatkan komplain atau keluhan dari seluruh pelanggan mengenai keterlambatan pengiriman, barang rusak, barang tidak sampai, barang hilang dan lain sebagainya.

Setelah Anda membaca tulisan diatas, tidak adil rasanya jika saya juga tidak menulis kekurangan JNE atau masalah yang pernah saya dapatkan dan alami ketika menggunakan jasa expedisi JNE ini, pada artikel diatas pasti Anda akan bertanya, masa sih JNE lancar terus?, ga pernah dapat masalah dengan JNE?, jika Anda punya pikiran seperti itu, jawabannya adalah Anda salah, jujur saja saya juga pernah mendapat masalah dengan JNE ini, namun menurut saya pribadi masalah yang saya dapat bisa dibilang masalah yang wajar, dan bisa diterima, kok bisa?, ya karena selama ini masalah yang saya dapat adalah hanya sebatas keterlambatan pengiriman yang pastinya karena sebab yang tidak bisa dihindari atau diluar kendali manusia seperti bencana alam seperti banjir, overload, terjadi kecelakaan, human error, dan lain sebagainya. Namun semua masalah dapat teratasi dengan baik bila kita bisa menjelaskan secara baik-baik dan memberi pengertian kepada para pelanggan.

Satu catatan lagi, jika kita menjadi seorang pembeli atau customer yang berbelanja di online shop, setelah transfer, dan cepat diberi nomer resi pengiriman, hati kita pasti sudah merasa lega dan tenang, apalagi resi JNE, kenapa? , karena setelah kita mendapat nomer resi dari JNE, kita bisa mengetahui status posisi barang kita yang sudah dikirim dan berada dimana, dengan begitu customer menjadi percaya dan setia menjadi pelanggan tetap di online shop kita.

PROMO BEBAS ONGKIR JNE



Pada bulan November kemarin tepatnya pada tanggal 26 - 27 November 2016 kemarin, JNE telah menyelenggarakan Hari Bebas Ongkir atau HARBOKIR, dalam rangka ulang tahun JNE ke 26, dengan adanya HARBOKIR ini tentunya membuat online shop kami terutama para pelanggan setia kami senang, dan kebetulan kebanyakan pelanggan kami adalah dari wilayah satu kota dengan kami, harapan dan keinginan kami sih bebas ongkir seluruh Indonesia, agar kami yang memiliki usaha online shop ini mempunyai promo,hehehe..., jika Anda penasaran informasinya bisa Anda klik pada tombol dibawah ini :


Terima kasih JNE , dibawah ini adalah beberapa foto perjuangan online shop kami bersama JNE, berawal sekitar 2 tahun yang lalu, dari cuma satu orang pelanggan menjadi beberapa pelanggan, hingga akhirnya pelanggan baru berdatangan dan mulai mengenal online shop kami, sengaja tidak semua foto yang kami posting disini agar tidak terlalu panjang :

resi

resi jne

resi

Namun sayang untuk kali ini kami tidak memposting nomor resi di wall online shop kami, dikarenakan banyak pihak yang tidak bertanggung jawab, menggunakannya untuk kejahatan.

Jika ingin melihat lebih lengkap testimonial kami, bisa klik tombol dibawah ini :


Demikian artikel berbagi cerita tentang Online shopku terpercaya karena JNE - cerita baik bersama JNE ini, semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi Anda, cukup sekian dan terima kasih sudah membaca dan berkunjung di blog ini, bila Anda mempunyai pengalaman dan cerita Anda dengan JNE silahkan tulis dikolom komentar. 

JNE
Baca juga:

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar