Benarkah Tidur Larut Malam Penyebab Kanker Hati

Benarkah Tidur Larut Malam Penyebab Kanker Hati
Benarkah Tidur Larut Malam Penyebab Kanker Hati
Benarkah Tidur Larut Malam Penyebab Kanker Hati
Benarkah Tidur Larut Malam Penyebab Kanker Hati - Kanker hati, yaahh...., mungkin kita jarang mengindahkan penyakit yang satu ini, karena kita pikir penyebab kanker hati ini jauh dari gaya hidup kita sehari-hari. Namun para dokter di Taiwan Hospital mengejutkan dunia kedokteran pasalnya ada seorang dokter muda yang berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai pemeriksaan fungsi hati (SGOT,SGPT) ternyata malah positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm.

Selama ini semua orang bergantung pada hasil index pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Indeks) dan menganggap ini adalah cara yang paling efektif untuk mencegah kanker hati. Tapi ini adalah sebuah kesalah pahaman yang sampai sekarang kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.


Penyebab utama kanker hati adalah :

  1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang
  2. Pola makan yang berlebihan
  3. Tidak makan pada waktu pagi hari (sarapan pagi)
  4. Sering mengkonsumsi obat-obatan
  5. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan
  6. Makan makanan yang digoreng dengan minyak yang tidak sehat
  7. Mengkonsumsi makanan mentah (bisa menambah beban kerja hati untuk mengolah makanan)

Lalu kenapa tidur larut malam bisa menyebabkan kanker hati??, berikut ulasannya :

Pukul 21.00 - 23.00 

Adalah saat pembuangan zat-zat beracun (detoxin) dibagian sistem antibodi. Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan tidak sedang beraktifitas (tenang) karena akan berdampak negatif pada kesehatan

Pukul 23.00 - 01.00

Adalah saat ketika proses detoxin dibagian hati, jadi harus dalam kondisi sedang tidur.

Pukul 01.00 - 03.00 dini hari

Adalah saat proses detoxin pada bagian empedu, dan juga berlangsung dalam kondisi tidur pulas

Pukul 03.00 - 05.00

Detoxin pada bagian paru-paru, sebab itu bagi penderita batuk pada durasi waktu ini akan mengalami batuk yang hebat, karena memang sedang terjadi proses pembersihan (detoxin) mencapai saluran pernafasan, jadi tidak perlu minum obat agar tidak menghalangi proses pembuangan kotoran tersebut atau detoxin.

Pukul 05.00 - 07.00 (pagi)

Detoxin terjadi pada bagian usus besar, makanya itu kenapa kita sewaktu bangun tidur harus kekamar kecil.

Pukul 07.00 - 09.00 (pagi)

Adalah waktu penyerapan gizi yang terjadi pada usus kecil, itulah kenapa kita harus makan pagi, jika kita sedang sakit atau tidak sehat sebaiknya sarapan pagi sebelum pukul 06.30.

Makan pagi pukul 07.30 sangat baik sekali bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Nah bagi mereka yang memiliki kebiasaan tidak sarapan pagi, mulai sekarang sebaiknya dirubah, agar tidak berdampak kepada kesehatan, bahkan lebih baik terlambat makan pagi hingga pukul 09.00 - 10.00 daripada tidak makan sama sekali.

Pertanyaanya, kenapa sih tidur larut malam bisa jadi penyebab kanker hati ??

Karena kebiasaan tidur larut malam bisa mengacaukan proses pembuangan racun atau detox pada tubuh, selain itu mulai tengah malam sampai pukul 04.00 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.


Jadi satu-satunya cara yang benar adalah dengan mendeteksi dan mengatahui serta mengobati sedini mungkin. Selain itu lakukan pencegahan dengan melakukan pola hidup sehat dan mengatur pola makan sehari-hari. Karena perawatan pola makan dan memperhatikan kondisi waktu sangat diperlukan tubuh untuk dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna bagi tubuh.

Nah bagaimana??, mulai sekarang sudah mengerti kan tidur larut malam penyebab kanker hati, mulai sekarang jagalah kesehatan kita, karena kesehatan adalah anugrah yang paling murah dari Tuhan untuk kita, kiranya cukup sekian artikel ini, bagikan jika dirasa bermanfaat, dan terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar