Perhiasan Xuping Trend Baru Tampil Glamour Tanpa Mahal

Perhiasan Xuping Trend Baru Tampil Glamour Tanpa Mahal
Perhiasan Xuping Trend Baru Tampil Glamour Tanpa Mahal
Perhiasan Xuping
Perhiasan Xuping Trend Baru Tampil Glamour Tanpa Mahal - Assalamu;alaikum Wr Wb, selamat malam sahabat, kali ini saya akan sedikit berbagi informasi tentang trend para cewek zaman sekarang, namanya cewek pastinya akan selalu mengikuti trend fashion terbaru, nah mungkin semua pada tahu perhiasan yang satu ini, yup.., namanya adalah Xuping, perhiasan ini pastinya tidak asing lagi ditelinga para cewek modern dan bergaya glamour, namun tidak semuanya tahu tentang apa itu perhiasan xuping, keunggulan perhiasan xuping , bagaimana cara mengetahui kualitas perhiasan xuping ini, nah pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang apa sih perhiasan xuping itu?, yuk silahkan dibaca baik-baik ya artikel dibawah ini.

Apa sih perhiasan Xuping itu?

Sebenarnya perhiasan xuping ini sudah lama dipakai oleh para cewek sebagai aksesoris untuk menambah kecantikan maupun kesan glamour, namun siapa sangka tidak semua cewek tahu lho, karena pada kenyataanya banyak cewek yang masih gemar dan memakai perhiasan imitasi atau palsu. 

Xuping adalah perhiasan atau aksesoris yang berasal dari China, yang berbahan dasar tembaga (bukan besi), dan telah dilapisi oleh Rhodium atau emas 18k sebagai pelapis sentuhan akhir perhiasan agar tampak berkilau dan bercahaya.

Untuk menambah kesan lebih indah perhiasan xuping juga dilengkapi oleh batu permata yang biasa digunakan untuk pengganti berlian di perhiasan emas asli yang bernama Cubic Zirconia atau dikenal dengan nama Zircon.

Tetap tampil glamour tanpa mahal?

Nah pertanyaannya kok bisa sih tetap tampil tanpa mahal?, bisa aja girls, itu semua tergantung dari cara kita dalam mengatur keuangan. 

Tampil glamour tanpa mahal dengan perhiasan xuping sudah pasti bisa, kenapa?, karena memang harga perhiasan xuping ini cukup terjangkau lho, mulai dari IDR 35.000 sampai IDR 700.000 ada.

Nah bagi kamu yang masih berstatus pelajar pasti harga ini cukup terjangkau kan, dibanding dengan emas asli.

Setelah kamu membaca artikel diatas pasti udah sedikit ngerti yang namanya perhiasan xuping, nah sekarang saya akan jelaskan lagi nih apa aja keunggulan atau kelebihan perhiasan xuping dibanding perhiasan imitasi yang biasanya, yuk dibaca lagi artikel dibawah ini ya.

Kelebihan perhiasan xuping dibanding perhiasan imitasi biasa:
  1. Xuping memiliki daya tahan lebih lama dibanding perhiasan imitasi biasanya, jika kamu tahu cara merawatnya.
  2. Xuping dapat disepuh atau dicelup jika warnanya sudah mulai kusam, namun hasilnya tidak sebagus seperti saat pertama digunakan
  3. Xuping sangat cocok dipakai untuk orang yang alergi terhadap logam imitasi
  4. Selain warna emas, xuping juga ada yang berwarna silver atau perak

Kekurangan perhiasan xuping:


Pada dasarnya kelemahan perhiasan xuping ini sama dengan bagaimana cara kita menjaga perhiasan imitasi biasanya, seperti hindari terkena cairan kimia : parfum, handbody, air asin/asam (keringat), sabun, alkohol, minyak kayu putih dan lain sebagainya. 

Perhiasan xuping jika dipakai terus menerus tanpa lepas bisa bertahan 5-8 bulan (dibawah setahun), berbeda dengan perhiasan imitasi biasanya, yang mungkin hanya bertahan sampai 2-3 bulan saja, namun jika pemakain lepas pakai bisa sampai lebih dari 2 tahun, waw keren kan girls, ga perlu mahal jika ingin tampil modis dan glamour.

Nah udah pada tahu kan keunggulan dan kekurangan perhiasan xuping??, diatas adalah beberapa kelebihan dari perhiasan xuping ini, nah sekarang saya akan bagikan sedikit tips bagaimana cara merawat perhiasan xuping ini agar tetap awet dan tahan lama warnanya, yuk girls silahkan dibaca artikel dibawah ini ya... 

Cara perawatan perhiasan xuping agar tetap awet: 
  1. Hindari pemakain secara terus menerus, gunakan pada saat kamu butuh aja, seperti ingin pergi kondangan, atau pas ada acara tertentu saja.
  2. Hindari kontak langsung dengan cairan kimia seperti alkohol, parfum, handbody, minyak kayu putih, keringat dan lain sebagainya yang dapat menyebabkan warna xuping kamu menjadi kusam
  3. Jangan sering digunakan pada saat berenang atau mandi
  4. Setelah dipakai sebaiknya dibersihkan dengan cara dilap menggunakan lap kering berbahan kain halus dan jangan memakai cairan apapun.
  5. Simpan didalam kotak perhiasan atau kantong perhiasan di tempat yang kering dan tidak lembab.

Tips cara membersihkan xuping yang telah dipakai:
  1. Siapkan air dalam wadah dan berikan beberapa tetes sabun cuci piring atau buah (jangan banyak-banyak ya), kemudian rendam selama kurang lebih 10 detik, lalu bilas dengan air mineral seperti aqua, jangan pakai air ledeng, karena kadang air ledeng mengandung mineral yang akan menyebabkan bercak putih di xuping kamu.
  2. Jika perhiasan xuping kamu terlihat kusam, kamu bisa membersihkannya dengan pasta gigi, ingat jangan terlalu banyak gunakan sedikit saja, kemudian bersihkan sampai kering dan simpan ditempat yang kering.

Macam-macam lapisan perhiasan xuping:

1. Xuping lapis emas 24k

Perhiasan Xuping

Perhiasan xuping lapis emas 24k ini memiliki warna kuning terang dan mengkilat

2. Xuping lapis emas 18k:

Perhiasan Xuping

Untuk perhiasan xuping 18k ini memiliki warna lebih soft kuning kecoklatan dan tidak mencolok seperti emas pada umumnya yang sering dipakai untuk melapisi emas pada umumnya.

3. Xuping lapis emas 14k

Perhiasan Xuping

Warnanya kuning redup dan tidak terlalu mencolok

4. Xuping lapis rhodium silver

Perhiasan Xuping

Warna xuping ini berwarna perak atau silver

5. Xuping lapis emas merah (rose gold)

Perhiasan Xuping

Xuping yang satu ini memiliki warna pink kecoklatan dan memiliki warna lebih pekat dari pada yang lainnya

Nah bagaimana ??, udah pada tahu kan apa itu perhiasan xuping, kelebihan dan kekurangannya, cara merawat perhiasan xuping dan macam-macam lapis perhiasan xuping. Jadi ga perlu mahal kan kalau kamu ingin tampil glamour, kiranya cukup artikel tentang perhiasan xuping ini, terima kasih sudah berkunjung, bagikan artikel ini siapa tahu akan bermanfaat untuk orang lain. Wassalamualaikum wr wb.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar