Tips Mengatasi Phobia (Rasa Takut Berlebihan)

Tips Mengatasi Phobia (Rasa Takut Berlebihan)
Tips Mengatasi Phobia (Rasa Takut Berlebihan)
Tips Mengatasi Phobia (Rasa Takut Berlebihan)
Tips Mengatasi Phobia (Rasa Takut Berlebihan) - posting kali ini admin akan sedikit membagikan bagaimana cara menghilangkan phobia atau rasa takut berlebihan, pernahkah Anda merasa mendadak sesak nafas atau sakit kepala?, badan gemetar hebat, merasa jantung berdetak kencang, dan tiba-tiba saja Anda berteriak histeris setiap melihat suatu objek, atau berada disuatu tempat dan mengalami situasi tertentu?, jika memang seperti itu, berarti kamu mengidap phobia atau lebih dikenal dengan rasa takut berlebihan.

Tidak perlu khawatir dengan keadaan yang seperti ini, namun untuk mengatasi phobia ini Anda harus mengenali terlebih dahulu phobia yang Anda rasakan, kemudian Anda bisa mencoba tips menghilangkan phobia dibawah ini :

Cara mudah mengatasi Phobia :

1. Phobia Spesifik

Phobia pada binatang, ketinggian, kegelapan, naik kendaraan tertentu seperti perahu atau pesawat.
Tips menghilangkannnya :
  • Paksakan diri untuk bisa tenang dan serileks mungkin. coba atur nafas dan pikiran.
  • Setelah tenang coba hadapi objek atau situasi
  • Lakukan ini terus menerus, sampai Anda dapat menguasai diri, bersikaplah dengan tenang dan berani untuk menghadapi objek atau situasi phobia kamu.

2. Phobia Sosial

Phobia bicara atau tampil dihadapan orang banyak atau umum
Tips :
  • Curhat kepada sahabat atau saudara yang Anda percaya dan bisa mendukung Anda untuk selalu tampil lebih percaya diri.
  • Sebelum tampil di depan umum yakinkan kepada diri Anda jika semua akan berjalan dengan sangat baik.
  • Rajinlah berlatih, bisa didepan teman, keluarga atau cermin hingga Anda merasa sangat nyaman dengan gaya bicara Anda.

3. Agoraphobia

Ketakutan bila berada diruang terbuka atau tertutup, atau bila berada diruangan sempit atau luas.
Tips :
  • Yakinkan diri Anda jika ruangan itu tidak akan membuat diri Anda terancam atau berbahaya
  • Sambil paksakan diri untuk tenang, ambil posisi duduk bersila agar dapat membuat diri Anda lebih rileks dan dapat mengatur nafas.
  • Lakukan sampai Anda merasa tenang dan phobia Anda hilang.
Nah kiranya cukup sekian tips mengatasi phobia atau rasa takut berlebihan ini, semua tergantung pada diri kita masing-masing, jangan pernah takut untuk mencoba apapun, dan jangan pernah tergantung kepada orang lain,

Karena jiwa yang baik adalah jiwa yang dapat menasehati dirinya sendiri.
Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar