Cara Menghapus Produk Shopee

Cara Menghapus Produk Shopee
Cara Menghapus Produk Shopee
Cara Menghapus Produk Shopee

Cara Menghapus Produk Shopee - selamat datang di b38 blog, posting kali ini saya hanya sedikit membagikan sedikit tutorial yaitu tentang bagaimana cara menghapus produk atau katalog barang yang ada di shopee. Cara menghapus katalog produk di shopee ini tidak semua orang mungkin mengetahuinya, karena kebanyakan saya melihat sebagian toko yang ada di shopee ini masih saja memasang produknya yang stoknya kosong atau model udah tidak keluar lagi,sampai-sampai satu toko terkadang memiliki produk sampai lebih dari 500 produk atau katalog. 

Dipikiran saya mungkin mereka malas menghapusnya atau memang belum mengerti cara menghapus produk di shopee ini. Menghapus produk yang sudah habis stoknya di shopee sangat berguna untuk para pelanggan yang ingin mencari barang di toko kamu, agar tidak merasa kecewa, karena barang yang sudah di order ternyata stok habis atau kosong.

Dan juga akan berguna bagi kamu yang memiliki toko di shopee pastinya tidak merepotkan kamu, karena barang yang kamu jual semuanya adalah ready stok. Nah jika kamu ingin menghapus barang daganganmu di shopee, simak tutorial dibawah ini ya, selamat membaca.

Baca juga : Cara mengetahui akun google yang diretas hacker di android

Cara menghapus produk di shopee

Langkah 1
Untuk menghapus produk di shopee, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah login terlebih dahulu ke akun shopee yang kamu miliki, kemudian klik Saya, perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Menghapus Produk Shopee

Langkah 2
Kemudian scroll kebawah, atau gulir kebawah dan klik Asisten penjual, perhatikan gambar dibawah ini:

Cara Menghapus Produk Shopee
Langkah 3
Setelah itu kamu akan masuk kedalam menu pengaturan Asisten penjual, kemudian klik Produkku, perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Menghapus Produk Shopee

Dibawah ini adalah tampilan beberapa produk yang kamu jual di shopee, pilih salah satu produk atau barang yang ingin kamu hapus,

Cara Menghapus Produk Shopee
Langkah 4
Setelah kamu pilih, kemudian klik pojok kanan atas , lalu klik Ubah Produk, perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Menghapus Produk Shopee

Gulir atau scroll kebawah, sampai terlihat tombol Hapus, 

Cara Menghapus Produk Shopee
Setelah kamu klik tombol Hapus, maka akan keluar pesan seperti dibawah ini, silahkan klik Hapus jika kamu yakin ingin menghapusnya, perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Menghapus Produk Shopee

Lakukan cara ini satu persatu untuk menghapus semua barang yang kamu jual di shopee, karena memang di shopee belum ada fasilitas hapus massal produk yang kita jual,

bisa dibilang agak ribet sih, karena harus dilakukan satu persatu, jika produk kamu dibawah 50 mungkin tidak akan merasa, namun jika produk kamu sampai lebih dari 500 produk, mungkin akan malas untuk melakukannya.

Update :
Untuk penjual shopee jika ingin menghapus barang atau produk di Shopee secara massal atau banyak dan tidak perlu melakukan cara seperti atas silahkan baca artikel blog ini yang baru disini

Cukup sekian tutorial cara menghapus produk shopee ini, apabila ada yang kurang jelas, atau ingin menambahkan tutorial ini, silahkan tambahkan dikolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar