Kiat Sehat Dengan Sholat

Kiat Sehat Dengan Sholat
Kiat Sehat Dengan Sholat
Kiat Sehat Lewat Sholat, Tips Sehat Dengan Sholat
Kiat Sehat Dengan Sholat - sehat adalah sebuah kata yang cukup sederhana, namun tidak sesederhana itu orang untuk mendapatkan dan mempertahankanna, sehat begitu mahal harganya, berapapun biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkannya orang akan melakukannya. Menjaga tubuh agar tetap sehat merupakan hal yang pokok dan lebih baik daripada mengobati setelah sakit.


Sholat adalah salah satu ibadah yang pokok dalam agama islam, di dalam sholat kita akan menemukan adanya gerakan-gerakan tertentu yang harus kita lakukan. Gerakan sholat berupa sikap berdiri, rukuk, sujud dan duduk sangat bermanfaat bagi kesehatan jasmani, sesuai dengan hasil penelitian para ahli dan kedokteran. Hal tersbut semakin menguatkan kebenaran syariat islam.


Kiat Sehat Dengan Sholat

Salah satu bagian dari gerakan dalam sholat adalah rukuk. Sikap rukuk dengan mendekatkan kedua kaki dan menghadapkan lurus kedepan dengan membungkuk dan pandangan ke arah sujud, dan kedua tangan lurus diletakkan diatas lutut. Gerakan ini merupakan gerakan yang sangat penting dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan.

Dengan gerakan rukuk semacam itu tulang belakang akan tetap dalam kondisi yang baik, karena persendian diantara ruas-ruas tulang belakang tetap terjaga lembut dan lentur, serta menghilangkan ruas-ruas palsu yang terjadi, misalnya melekatnya tulang belakang dengan tulang ekor akan mengakibatkan kesulitan bergerak terutama bagi wanita yang akan melahirkan. Apabila tulang belakang dengan tulang ekor sudah melekat, maka persendian diantara tulang belakang akan terasa kaku.

Dari penjelasan diatas, menurut petunjuk para ahli bahwa gerakan rukuk akan melicinkan gerakan dalam persendian di ruas tulang belakang, sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan gerakan rukuk, otot-otot pinggang (otot kerudung, otot punggung lebar dan otot belah ketupat) dapat berkonstraksi secara bersamaan sehingga proses pembungkukan tulang punggung yang sering timbul pada anak karena sikap duduk yang salah dapat dihindari dan bahkan bisa sembuh.

Kiat Sehat Dengan Sholat

Sedangkan gerakan dan posisi sujud dalam sholat ialah dengan tapak tangan dan jari-jari kaki, kedua lutut dan dahi dijejakkan ke lantai, setelah bangkit lagi dari sujud seluruh berat badan akan terpikul oleh otot bahu, dada, perut, punggung, leher dan jari tangan. Dengan gerakan itu semua otot akan berkonstraksi, akibatnya bukan hanya otot akan menjadi kuat, tapi urat-urat darah sebagai pembuluh nadi dan pembuluh nadi balik serta urat getah bening akan terpijit dan terurut, sehingga peredaran dan limpah menjadi lancar dan akan membantu kinerja jantung.

Secara ilmiah sujut menyebabkan otot-otot lebih besar dan kuat, terutama otot dada sehingga akan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh dada yang lemah. Sikap sujud yang benar akan sangat bermanfaat bagi wanita, bukan hanya akan menghasilkan dada yang baik, tetapi kelenjar susu dan seluruh air susu akan menjadi lebih banyak. Selain itu posisi sujud menyebabkan 25% oksigen yang ada dalam tubuh akan mengalir ke otak, sehingga aliran darah di otak menjadi lancar. 

Ingin sehat ??, ya sholat...,, tulisan diatas adalah sedikit dari sekian banyak manfaat dari sholat yang berguna bagi kesehatan tubuh kita, cukup sekian artikel tentang Kiat Sehat Dengan Sholat, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar