Setelah Telegram Facebook dan Google Akan Diblokir di Indonesia

Setelah Telegram Facebook dan Google Akan Diblokir di Indonesia
Setelah Telegram Facebook dan Google Akan Diblokir di Indonesia
Setelah Telegram Facebook dan Google Akan Diblokir di Indonesia
Setelah Telegram Facebook dan Google Akan Diblokir di Indonesia - halo sahabat b38 blog dimanapun Anda berada, kali ini admin hanya sedikit memberikan pendapat tentang pemblokiran yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang rencananya akan di umumkan pada tanggal 17 Juli 2017 mendatang.  Untuk sekarang website telegram sudah tidak dapat diakses lagi karena beberapa operator seluler dan ISP seperti XL Axiata, Telkomsel, Indosat, Telkomsel Indihome dan First Media telah memblokir situs tersebut, jika Anda mengira ini adalah berita HOAX silahkan dicoba di smartphone masing-masing, maka akan nampak seperti gambar dibawah ini :



Setelah Telegram Facebook dan Google Akan Diblokir di Indonesia

Alasan pemblokiran Kemenkominfo terhadap telegram dikarenakan telegram dianggap menyalahi aturan dan dianggap memiliki propaganda, radikalisme, paham kebencian, terorisme dan lain sebagainya, untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi situs resmi Kemenkominfo 


Setelah Telegram Facebook dan Google Akan Diblokir di Indonesia

Jika memang benar facebook dan google beserta produk-produk google lainnya diblokir, sudah pasti banyak masyarakat yang TIDAK SETUJU dengan keputusan ini termasuk saya pribadi. Sebenarnya bukan hanya dalam dunia internet, dalam dunia pertelevisian sebaiknya pemerintah juga harus tegas dengan memblokir acara-acara yang tidak bermanfaat dan tidak mendidik yang belakangan ini lagi marak tayang di televisi Indonesia,  beberapa akibat dibawah ini mungkin akan terjadi :
  1. Indonesia akan menjadi bangsa yang terus berkembang namun tidak maju, bisa jadi kembali ke jaman kerajaan Sriwijaya atau bisa jadi kembali ke jaman batu, karena penduduk Indonesia dibuat menjadi bodoh dan buta teknologi,
  2. Makin banyak orang kembali menggunakan handphone jadul, karena smartphone Android sudah tidak berguna lagi,
  3. Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian dari perusahaan kecil sampai besar akan mengalami kerugian, karena seperti kita ketahui media sosial khususnya facebook, youtube dan google banyak digunakan sebagai media untuk berjualan online maupun mempromosikan produknya, jika facebook ditutup maka sama saja dengan menutup usaha mereka, 
  4. Banyak penduduk Indonesia yang akan menjadi ke luar negeri untuk bekerja atau menjadi TKW, bisa jadi mereka akan berpindah kewarganegaraan karena di Indonesia tidak betah, 
  5. Akan banyak masyarakat yang hilang bakat dan daya kreatifnya, dikarenakan sumber inspirasi yang biasa didapat dari internet sudah terbatas,

Masih banyak lagi akibat yang mungkin bisa terjadi dari pemblokiran tersebut, sebenarnya penggunaan media sosial dan google tergantung pada orang yang menggunakannya, digunakan dalam hal apa, bisa digunakan dalam hal positif atau negatif, tergantung dari tingkat kedewasaan dan bijak terhadap diri sendiri, untuk itu pemerintah janganlah melihat dari satu sisi saja, tetapi harus dipertimbangkan juga akibat lain yang akan ditimbulkan. 

Memang penduduk Indonesia berbeda dengan negara-negara lain yang lebih maju dalam menerima teknologi, kok bisa ??, yuk kita ambil contoh saja di negara Jepang, dimana semua serba teknologi dan komputer, otomatis semua penduduknya mengerti tentang teknologi, namun penduduk di sana biasa saja dalam menanggapi teknologi tersebut, kenapa? , ya karena mereka sudah terbiasa, beda dengan penduduk di Indonesia apabila menanggapi ada teknologi atau sesuatu yang baru mereka akan berlebihan menanggapinya bisa dibilang LEBAY atau NORAK , kenapa ??, ya karena di Indonesia adalah negara berkembang bukan negara maju, jadi teknologi bisa dibilang lamban, kebanyakan penduduk Indonesia adalah konsumen, atau pemakai teknologi, bukan pencipta teknologi. Seperti contoh dibawah ini bagaimana penduduk Indonesia dalam memakai media sosial facebook :

Mungkin Anda pernah menjumpai postingan di facebook yang seperti : 
"Katakan Amin, jika ingin masuk surga", 
"Klik like, jika ingin doa kamu terkabul"
"Klik like, dan Amin agar nenek yang difoto ini dilancarkan rejekinya", dan lain sebagainya

Dalam postingan tersebut biasanya terdapat gambar-gambar orang cacat, sakit, orang meninggal bahkan orang kecelakaan , dan dalam postingan tersebut berisi tentang meminta like dan komentar, jika Anda pernah menjumpainya itu adalah Modus yang digunakan oleh orang-orang untuk mencari keuntungan dari kepolosan masyarakat Indonesia yang baru mengerti dunia internet.

Semakin banyak yang komentar, memberikan like, dan menshare postingan tersebut, maka semakin banyak keuntungan yang didapat oleh pemilik akun facebook tersebut, dan sekali lagi TERBUKTI banyak sekali yang memberikan like dan komentar di postingan tersebut.Tahukah Anda?, dari kejadian seperti itu kita bisa melihat bahwa pemakai internet di Indonesia ini adalah para orang-orang yang masih awam dibidang teknologi dan dunia internet.

Indonesia adalah negara ke empat pengguna Facebook terbanyak di dunia saat ini tahun 2017, seperti yang dilansir oleh liputan6.com 

Setelah Telegram Facebook dan Google Akan Diblokir di Indonesia

Sebagai masyarakat yang baik sudah semestinya kita memiliki pikiran yang positif terhadap pemerintah dan atas kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah, karena saya yakin pemerintah telah bekerja keras dan berpikir keras untuk mengatasi dan mencari solusi demi kebaikan dan masa depan generasi bangsa ini. 

Tidak bisa kita menyalahkan pemerintah begitu saja, karena jika kita menjadi mereka pun, mungkin akan memiliki pemikiran dan solusi yang dilakukan pemerintah sekarang, dengan adanya berita pemblokiran ini saya pribadi berharap tidak ada unsur politik didalamnya, yang mungkin alurnya seperti ini :  
Menteri membuat isu -> Masyarakat heboh -> Mukidi datang menjadi penyelamat -> Rakyat pun tenang.
Kita tunggu dengan sabar dan dengan pikiran positif serta tenang dalam menunggu keputusan dari pemerintah ini, semoga ada solusi yang terbaik yang kita dapat, serta berdoa semoga ini adalah jalan yang terbaik, agar tidak menjadi beban pikiran yang membuat stress dan depresi.

Cukuplah perbaiki kesadaran diri sendiri, ahklak dan moral serta pendewasaan diri mulailah berubah dari yang terkecil dan paling mudah dahulu, apabila kita semua melakukan ini InsyaAllah semua akan jadi lebih baik.

Cukup sekian artikel ini, tidak ada maksud apa-apa dalam pembuatan artikel ini, hanya ingin menyampaikan uneg-uneg dari hati yang paling dalam, semoga menghibur dan terima kasih sudah membaca dan mampir di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar