Online Shop Facebook Kini Perlahan Mulai Ditinggalkan

Online Shop Facebook Kini Perlahan Mulai Ditinggalkan
Online Shop Facebook Kini Perlahan Mulai Ditinggalkan
Online Shop Facebook Kini Perlahan Mulai Ditinggalkan
Online Shop Facebook Kini Perlahan Mulai Ditinggalkan - halo sahabat b38 kali ini admin akan sedikit berbagi cerita dan pengalaman pribadi yaitu tentang bagaimana perkembangan bisnis online shop di facebook, siapa sih yang tidak tahu dan mencoba bisnis yang satu ini, saya rasa semua orang sudah pasti mengetahuinya, atau bahkan sering berbelanja dan membeli barang melalui online. Tidak di pungkiri memang karena sekarang sudah jaman serba modern dan canggih, semua serba digital dan serba cepat, membeli barang lewat online sudah bukan hal baru lagi.


Bukan hanya dibidang perdagangan saja sob, jaman sekarang apapun bisa menjadi online, misal ojek online, bahkan di China sudah berkembang khususnya di bidang kesehatan, yaitu aplikasi untuk konsultasi gratis ke dokter, sejenis aplikasi chating atau forum, namun konsultasi tersebut akan dijawab langsung oleh dokter, sehingga kita tidak perlu repot-repot antri ke poliklinik maupun rumah sakit untuk memeriksakan diri. 

Kembali ke topik awal tentang online shop, dengan berjualan sistem online tentunya banyak keuntungan yang kita dapat seperti kita tidak perlu repot-repot sewa tempat, modal yang kecil, bisa dikerjakan kapan saja, tidak perlu stok dan lain sebagainya. Namun selain kemudahan dan keuntungan yang kita dapat, tentunya juga ada banyak resiko yang kita hadapi juga, salah satunya adalah, semakin berkembangnya teknologi, maka teknologi yang lama akan ditinggalkan, misalnya saja smartphone pastinya produsen atau pabrik akan selalu memperbarui teknologi dan aplikasi yang ada di produknya.

Perlu diketahui, online shop di facebook mulai booming dan populer sekitar pada tahun 2012 an, pada tahun ini banyak sekali bermunculan toko online - toko online, yang awalnya akun pribadi, sebentar saja disulap menjadi sebuah toko online. Nah pada saat itu juga penulis mulai merintis usaha jual beli online, cerita awal penulis mulai bisnis online bisa kamu baca disini namun seiring berjalannya waktu, namanya usaha pasti ada yang namanya diatas dan dibawah, jika penulis amati perlahan para penjual di facebook dan juga pembeli di online shop facebook sudah mulai sedikit berkurang tidak banyak seperti pada tahun-tahun kemarin.

Menurut pengamatan penulis, jual beli lebih banyak dilakukan di grup-grup facebook, seperti grup jual beli barang bekas, grup jual beli burung, grup jual beli mobil dan motor bekas, dan lain sebagainya, bisa dibilang masih ada yang berjualan di facebook kok, tapi tidak seramai dulu, oleh sebab itu, penulis akan sedikit merangkum beberapa penyebab kenapa online shop di facebook ini perlahan mulai sepi dan sedikit demi sedikit mulai ditinggalkan, silahkan dibaca dibawah ini ya sob :

Penyebab online shop facebook di tinggalkan :

Pertama 

Masih banyak penipuan yang terjadi, tidak dipungkiri memang jika kamu adalah penjual di facebook sudah pasti tahu rasanya bagaimana sulitnya membangun sebuah kepercayaan, banyak para pembeli yang sudah mulai ragu untuk berbelanja di facebook, kebanyakan mereka membeli kepada toko langganan mereka yang sudah terpercaya, ada juga yang membeli dengan sistem COD (Cash On Delivery) karena banyak konsumen yang mencari penjual yang dekat atau satu kota.

Kedua

Banyaknya para distibutor atau suplier yang juga menjual produknya melalui facebook, nah yang satu ini tidak bisa dipungkiri, banyak tangan pertama yang juga ingin melebarkan usahanya melalui media sosial ini, dikarenakan mudahnya mencari konsumen, tinggal membangun kepercayaan saja, karena harga yang dimiliki pastinya lebih murah.

Ketiga

Banyak para penjual nomor kontak distributor atau suplier seperti pin BB, nomer hp, aplikasi dan lain sebagainya. Yang satu ini mungkin tidak asing bagi kamu yang sudah malang melintang di bisnis online shop, pasti kamu akan menemui yang satu ini, akibatnya semua orang akan menjual dengan harga yang sama, karena para penjual sudah mengambil barang dari tangan pertama.

Keempat

Semakin berkembangnya ecommerce di Indonesia, nah yang satu ini pasti kamu sudah mengetahuinya sob, sekarang sudah banyak toko online berbasis ecommerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan lain sebagainya. Banyaknya promo yang ditawarkan oleh beberapa ecommerce seperti gratis ongkir, harga murah dan lain sebagainya, pastinya membuat para konsumen akan berpindah menggunakan aplikasi yang jelas keamanan dan kepercayaannya. Jika kamu ingin tahu bagaimana mudahnya berbelanja melalui aplikasi ecommerce ini, beberapa waktu yang lalu saya telah membuat tutorial berbelanja di salah satu ecommerce yaitu Bukalapak, silahkan simak tutorial yang telah saya buat tentang bagaimana cara berbelanja di aplikasi bukalapak Dengan begitu sudah jelas online shop di facebook semakin ditinggalkan.

Namun janganlah kamu menyerah setelah membaca artikel ini sob, percayalah rejeki sudah ada yang mengatur, janganlah berputus asa, teruslah berjuang dan berusaha, karena pastinya akan ada jalan.

Cukup sekian artikel tentang online shop facebook yang kini perlahan sudah mulai ditinggalkan ini, mohon maaf apabila ada kesalahan, semoga tulisan ini dapat memberikan informasi dan bermanfaat, terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar