Cara Ganti Kurir di Aplikasi Bukalapak

Cara Ganti Kurir di Aplikasi Bukalapak
Cara Ganti Kurir di Aplikasi Bukalapak
Cara Ganti Kurir di Aplikasi Bukalapak
Cara Ganti Kurir di Aplikasi Bukalapak - beberapa hari yang lalu ada seorang teman yang menanyakan kepada admin tentang salah satu fasilitas dari aplikasi market place di Indonesia yaitu Bukalapak, pertanyaan yang beliau tanyakan adalah bagaimana cara mengganti jasa pengiriman di aplikasi Bukalapak.

Disini kasus dari teman admin adalah beliau sebagai penjual di Bukalapak, yang kemudian menerima oder dan pesanan, namun ketika akan dikirimkan ternyata kurir dari expedisi tersebut berhalangan tidak dapat mengambil barang.

Dan akhirnya diberikan kepada kurir dari expedisi lain yang juga kebetulan datang, karena memang agar barang cepat sampai ke tangan customer.

Karena jasa pengiriman berubah, maka selain beliau harus memberi nomor resi dan tetapi juga harus mengganti keterangan expedisi di Bukalapak.

Baca : Pengalaman menggunakan aplikasi Bukalapak

Nah jika sobat pembaca juga pernah mengalami kasus seperti diatas, dibawah ini admin akan menjelaskan langkah bagaimana cara mengganti metode pengiriman di Bukalapak, silahkan ikuti langkah dibawah ini ya sob :

Cara ganti kurir di Bukalapak :

Jika sobat memiliki pengalaman yang sama seperti admin, tentang bagaimana cara mengganti kurir di aplikasi Bukalapak, silahkan dibaca artikel dibawah ini :

Pertama silahkan sobat masuk ke menu Status transaksi kemudian Detail Transaksi seperti di bawah ini, jika sobat perhatikan tanda panah menjelaskan bahwa si pelanggan menggunakan jasa pengiriman Pos kilat khusus.

Baca : Cara mudah cek ongkir Pos Indonesia

Cara Ganti Kurir di Aplikasi Bukalapak

Kemudian silahkan sobat masuk ke menu Status kembali, dan sentuh tombol Kirim Barang seperti tampak gambar dibawah ini :

Cara Ganti Kurir di Aplikasi Bukalapak

Setelah di sentuh maka akan keluar menu lagi seperti dibawah ini :

Baca juga : Wow begini modus penipuan di Bukalapak

Cara Ganti Kurir di Aplikasi Bukalapak
Untuk mengganti ekspedisi di Bukalapak sobat hanya perlu mengisi nama jasa pengiriman di Bukalapak, perhatikan gambar dibawah ini :

Sentuh pilihan Resi Manual, sampai keluar pilihan Metode Input Resi seperti tampak dibawah ini :

Cara Ganti Kurir di Aplikasi Bukalapak

Silahkan sobat pilih Resi Manual, masukkan Nomor Resi yang didapat dari kurir, dan rubah nama Jasa Pengiriman yang awalnya memakai Pos Kilat Khusus, ke JNE, seperti tampak dibawah ini :


Cara Ganti Kurir di Aplikasi Bukalapak

Setelah data selesai di isi, silahkan sentuh tombol kirim untuk menyimpan 

Perlu diketahui sobat, jika ongkir lebih mahal maka kekurangan biaya ongkir di tanggungkan kepada si penjual.

Bagaimana?, mudah bukan?, itu adalah salah satu fasilitas menurut admin yang cukup sangat membantu bagi para penjual di aplikasi Bukalapak ini.

Akhir kata, cukup demikian tips cara ganti kurir di Bukalapak ini, kurang lebihnya mohon di maafkan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.
Baca juga:

Artikel Menarik Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tinggalkan komentar Sobat sesuai dengan topik artikel di halaman ini. Komentar yang berisi Link tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar