Mengenal Apa itu Femes dalam Bahasa Gaul

Mengenal Apa itu Femes dalam Bahasa Gaul
Mengenal Apa itu Femes dalam Bahasa Gaul
Apa itu Femes dalam Bahasa Gaul
Mengenal Apa itu Femes dalam Bahasa Gaul - Mungkin anda pernah melihat berbagai status di sosial media. Seperti di facebook, twitter, instagram, dll. Dan juga di berbagai forum berbahasa indonesia, di youtube atau di berbagai website, blog dan situs lain nya. Orang-orang, warganet atau netizen dumay seringkali melontarkan komentar yang bertuliskan “femes”, dan varian nya. Misalnya seperti kata fams, femmes, fames, pemes dan lain sebagainya. Dalam berbagai kata dan teks yang terkesan menjudge / menghakimi seseorang di dunia maya. 

Misalnya mereka membuat komentar yang berbunyi. “Ni anak kebelet femes”, “Bocah jaman now mau cepet femes”, “ngapain lo tod, mau numpang femes”, “njir, auto femes ni bocah”. “dih. Nih anak sok edgy, mau numpang femes lo ?”, 

Dan lain sebagainya. Nah, dari berbagai contoh tulisan komentar diatas, sebenarnya apa itu arti kata atau pengertian dari kata femes di dalam bahasa gaul di berbagai media sosial / medsos ?. Nah, langsung saja berikut pembahasan nya.

Apa itu femes ? apa pengertian femes ?

Sebenarnya femes merupakan sebuah kata di dalam bahasa inggris. Jadi anda tidak perlu repot-repot mencarinya di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Karena jelas, tidak ada kata femes di KBBI.

Femes awal mulanya, atau asal muasalnya merupakan sebuah kata di dalam bahasa inggris. Kata tersebut adalah “Famous”. Karena kata famous jika dieja atau dibunyikan terdengar seperti kata “femes atau fams” di dalam telinga orang indonesia. 

Jadilah, kata famous di gaulkan, di jadikan bahasa ala anak kekinian menjadi kata “femes”. Dan dari sanalah, semuanya bermula.

Jadi dapat disimpulkan, arti kata femes sama dengan arti kata famous di dalam bahasa inggris. Jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, Famous memiliki makna “Terkenal”.

Jadi kata femes sama saja artinya dengan terkenal. Anak femes artinya anak yang terkenal. Kebelet femes, artinya seseorang yang ingin menjadi terkenal. Dan seterusnya . .

#Kata femes di dalam bahasa Inggris
Di dalam bahasa inggris, sebenarnya ada juga kata “femes”, namun di dalam bahasa gaul yang sering diutarakan atau dicetuskan oleh netizen di indonesia. Bukanlah merupakan kata femes di dalam bahasa inggris. 

Karena arti dan ejaan kata femes, sama sekali berbeda dengan arti dan ejaan dari kata “famous”. Di dalam bahasa inggris, femes jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, artinya adalah “istri / wanita”. Sungguh sangat jauh sekali dengan arti dari kata “famous” dan bahasa gaul “femes” di Indonesia.

Dari semua penjelasan diatas dapat disimpulkan. Bahwa bahasa gaul femes, berasal dari salah satu kata di dalam bahasa inggris. Kata tersebut adalah kata “famous”. Dan memiliki arti kata “terkenal, tenar, tersohor, dan lain sebagainya”.

Dan kata “femes”, seringkali di tujukan atau dikomentarkan dalam setiap status orang-orang yang terlihat ingin terkenal, ingin di ss, ingin menjadi viral di dunia maya, khususnya di sosmed. Misalnya anak atau bocah yang ingin menjadi femes, seperti anak-anak adm, anak yim yam (meme), dan anak zeeber.

Oke kiranya demikian tulisan diatas tentang apa itu femes dalam bahasa gaul, semoga dapat bermanfaat dan menambah informasi serta pengetahuan kita semua, terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar