Arti Kata Nolep Dalam Bahasa Gaul

Arti Kata Nolep Dalam Bahasa Gaul
Arti Kata Nolep Dalam Bahasa Gaul
Arti Kata Nolep
Arti Kata Nolep Dalam Bahasa Gaul - pernahkah kamu mendengar, melihat atau membaca tulisan status dan komentar seseorang menggunakan kata nolep?, kata nolep ini sangat ngetrend dan terkenal di media sosial baik di dalam grup, forum komunitas anak-anak wibu, vvibu, otaku yang sering menulis dengan kata-kata bocah no life, anak nolep, remaja nolife, orang nolep dan lain sebagainya,

Sebenarnya apasih nolep itu?, apa sih anak nolep itu?, apa sih bocah no life itu?, apakah no life ini masih sejenis dengan makanan atau minuman?. Apa no life ini merupakan makluk atau karakter game yang sudah mati?. Jika kamu penasaran, silahkan simak ulasan dibawah ini,

Arti Kata Nolep:

A. Pengertian no life
Kata nolep ini ternyata berasal dari kata bahasa Inggris yaitu No Life, dan jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah No diartikan dengan Tidak, dan Life dapat diartikan dengan Hidup atau kehidupan.

Jadi jika diartikan secara bahasa kasar, no life adalah tidak hidup atau tidak memiliki kehidupan, 

Lalu kenapa bisa disebut Nolep?, ini adalah cara anak gaul dalam menyebut atau mengucap bahasa agar terlihat lebih simple dan gaul,

Nolep biasa digunakan oleh anak gaul untuk menyebut seseorang yang baik itu remaja, anak muda, orang dewasa, orang tua dan segala usia yang tidak banyak memiliki kegiatan atau pekerjaan, dan tidak aktif dalam berinteraksi atau dalam kegiatan sosial (bersosial).

Orang yang demikian itu, sekarang lebih sering disebut nolep, nolife, no laifu oleh anak anak muda gaul jaman sekarang.

Mereka orang-orang yang nolife ini biasaya lebih suka beraktivitas didalam rumahnya dan cenderung menghindari interaksi sosial serta lebih pemalu atau pendiam.

B. Ciri-ciri anak no life (nolep)
Jika diperhatikan anak nolep ini sangat mudah dibedakan dengan anak seperti biasanya, karena memang secara kasat mata anak nolep ini sangat terlihat jelas perbedaannya, mereka yang nolep ini berperilaku seperti seorang hikikomori dan NEET, yaitu orang-orang yang lebih banyak beraktivitas di dalam rumah daripada bersosial dengan teman di luar rumahnya.

# Ciri-ciri anak nolep / nolife :
  • Anak nolep biasanya ngerem atau lebih senang berada dirumah / kos-kosan.
  • Anak nolep biasanya menjadi otaku game / anime (seharian cuma ngegame / nonton anime).
  • Anak nolep lebih aktif di dunia maya daripada di dunia nyata (online terus).
  • Mereka jarang berinteraksi sosial, saking lamanya bahkan sampai lupa dengan nama teman dan tetangga.
  • Terkadang anak nolep cuek dengan penampilan, jadi terkadang terlihat acak-acakan, jarang mandi, dan tentunya suka begadang.
  • Anak nolep biasanya egois, labil, dan kadang malah terkena phobia sosial.
  • Masalah lainnya bodo amat (cuek bebek), yang penting anak nolep ngapain aja tetap di rumah, rumahku surgaku, kamarku waifuku, home sweet home begitulah katanya.
C. Penyebab seseorang menjadi nolife (nolep)
Pastinya ada penyebab kenapa seseorang tersebut menjadi nolep, jadi tidak mungkin tiba-tiba seseorang menjadi nolep atau nolife, pastinya ada beberapa sebab, misalnya saja karena trauma pernah mengalami pengalaman buruk,

Contohnya saja anak yang broken home, anak korban bullying, anak yang tidak dianggap oleh temannya sehingga dia menjadi minder, kurang PD, orang yang kecewa, tersakiti, orang yang mengalami trauma, anak yang sering pindah rumah atau sekolah, dan lain sebagainya.

Faktor penyebab utama nolep adalah pengaruh lingkungan baik secara langsung maupun tidak langsung, contohnya saja anak muda yang bergaul dengan anak-anak otaku anime, otaku game, wibu bau bawang, bocah gamer dan sejenisnya.

Selain itu penyebab nolep, juga bisa terjadi dikarenakan kebiasaan yang terlalu memanjakan diri, khususnya bagi mereka yang memiliki kepribadian introvert, yang berlebihan dan menjadi seorang yang nolife, karena keasyikan menikmati kesendiriannya hingga lupa dan menjadi phobia sosial, dan lahirlah orang-orang nolep ini.

Pada intinya, seseorang menjadi nolife karena :
  • Pengalaman buruk / traumatis yang pernah dialami, 
  • Pengaruh lingkungan
  • Kebiasaan buruk (Terlalu memanjakan diri, malas, dsb)
D. Perbedaan nolife, Introvert, NEET dan Hikikomori
Sebenarnya perbedaan dari ketiganya tidak perlu dijelaskan secara panjang lebar, karena kesimpulan dari ketiga kata tersebut adalah seseorang yang phobia sosial, dan NEET adalah seorang pemalas dan pengangguran,

Sedangkan introvert adalah kepribadian manusia, bukanlah sebuah penyakit, dan nolife itu sama dengan Hikikomori, 

Demikian informasi tentang apa arti kata nolep dalam bahasa gaul ini, semoga tulisan diatas dapat menambah pengetahuan kita semua, terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar