Apa Itu Loss Meme? Arti Kata LOSS Dalam Bahasa Gaul

Apa Itu Loss Meme? Arti Kata LOSS Dalam Bahasa Gaul
Apa Itu Loss Meme? Arti Kata LOSS Dalam Bahasa Gaul
Apa Itu Loss Meme?
Apa Itu Loss Meme? Arti Kata LOSS Dalam Bahasa Gaul - Loss loss loss, kata yang satu ini seringkali muncul di berbagai status yang ada di sosial media. Banyak orang yang membuat meme tentang "LOSS" ini. Walaupun banyak orang yang tidak paham tentang arti dari meme loss ini. Namun tetap saja ada banyak orang yang berkomentar loss disetiap status meme yang ada. 

Misalnya seperti di berbagai grup anak gaul seperti grup shitposting dan lain sebagainya. Setiap ada meme yang garing dan tidak tahu maksudnya, pasti banyak orang yang berkomentar LOSS. Bahkan karena saking jengkelnya para admin grup dengan komentar LOSS ini. Tak segan-segan mereka sering membalas dan memberi ultimatum banned bagi siapa saja yang berkomentar loss ini.

Nah, pertanyaanya Apa itu arti dari meme LOSS yang sebenarnya ?, langsung saja berikut penjelasannya.

Apa Itu Loss Meme:

1. Asal muasal munculnya meme LOSS
Pada sekitar tahun 2002 an, alkisah ada sebuah komik yang berjudul CAD (Ctrl + Alt + Del). Atau lebih sering juga disebut sebagai webcomic CADbortion. Di dalam komik tersebut memuat sebuah kisah yang menurut pengarangnya cukup dramatis. Dimana pada kisah didalam komik tersebut, sang heroik (tokoh utama cewek) mengalami keguguran.

Namun bagi para pembaca ternyata komik tersebut malah tidak memunculkan kesan dramatis. Sehingga akibat kisah di dalam komik tersebut, para netizen mengganggap webkomik tersebut memiliki cerita yang gagal. Nah, dari sanalah meme loss ini bermula. Cerita yang gagal tersebut, dijadikan bahan olokan dan meme di kalangan para netizen (sekitar tahun 2008 an).

Meme tersebut, meme loss biasanya diidentikan dengan pola | |l || L. Seperti ilustrasi pola pada gambar yang tertera diatas.

2. Arti kata lossDi dalam bahasa inggris sendiri, kata loss jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia. Maka kata loss dapat diartikan juga sebagai "Kekalahan, kerugian, dan kehilangan". Jadi kata Loss secara harafiah, dapat diartikan seperti demikian.

3. Arti kata loss di meme
Didalam meme, didalam sebuah komentar di sosial media. Selain menunjukkan komentar loss karena gambar meme dengan format l ll ll L seperti yang tercantum diatas. Para netizen biasanya mengidentikan kata loss dengan suatu kegagalan. Meme yang garing, meme yang ngak nyambung, meme yang ngak tahu maksudnya apaan.

Jadi mereka para netizen yang berkomentar loss, menganggap meme yang dipost orang, sebagai meme yang gagal, atau bisa jadi mereka sama sekali tidak mengerti. Atau juga hanya ingin sekadar bercanda dan berkomentar LOSS saja. 

Kiranya demikian tentang apa itu loss meme, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua, terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar