Arti Kata Late Post Dalam Bahasa Gaul di Sosial Media

Arti Kata Late Post Dalam Bahasa Gaul di Sosial Media
Arti Kata Late Post Dalam Bahasa Gaul di Sosial Media
Arti Kata Late Post
Arti Kata Late Post Dalam Bahasa Gaul di Sosial Media - Latepost, istilah yang satu ini pasti sering kita jumpai pada status atau postingan seseorang di media sosial. Misalnya saja seperti di facebook dan instagram. Ternyata banyak orang yang kebingungan dan belum mengerti dengan arti atau makna dari istilah kata latepost ini. Padahal, jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Maka pengertian atau arti kata dari latepost ini pun sebenarnya dapat diketahui dengan mudah.

Oke langsung saja, dari pada penasaran sebenarnya apa sih arti kata Latepost ini?

Arti Kata Late Post:

Seperti yang disebutkan diatas, Latepost sendiri adalah kata dari bahasa Inggris yang terdiri dari dua kata. Dua kata tersebut yakni kata "late" dan kata "post".

Kata "late" sendiri dapat diartikan atau diterjemahkan kedalam bahasa indonesia sebagai kata "telat / terlambat". Sedangkan kata "post", dapat diartikan menjadi "surat / kiriman".

Jika didalam postingan atau status di dunia maya, khususnya media sosial, sebut saja seperti di facebook dan instagram. Kata maupun hastag latepost digunakan untuk menunjukkan suatu kiriman yang berisi gambar, foto maupun keterangan yang menyangkut kejadian yang sudah terjadi beberapa waktu yang lau. Atau lebih mudahnya kiriman yang diupload berisi konten yang sudah terjadi beberapa saat waktu yang lalu.

Waktu kejadian dari latepost ini, bisa saja beberapa jam, hari, minggu, bulan / tahun yang lalu. Contoh mudahnya misalnya ada seseorang yang mengupload gambar konser atau event yang terjadi 3 hari yang lalu.

Maka biasanya orang tersebut akan memberi keterangan ataupun hastag latepost pada gambar kirimannya tersebut.

Perbedaan antara latepost dan repost:

Ada kata latepost ada pula kata repost, sebenarnya kata latepost dan repost ini memiliki pengertian yang hampir mirip, hanya bedanya terletak pada tujuan si pembuatnya saja.

Jika latepost lebih bermaksud untuk menunjukkan informasi yang biasanya berisi tentang memberitahukan suatu keadaan atau kejadian yang sudah berlalu (biasanya bersifat pribadi).

Sedangkan repost, atau bisa dibilang kiriman yang sudah dikirim kemudian dipost ulang. Biasanya berisi tentang kiriman info yang sudah seringkali muncul di internet dan sosial media.

Kemudian di share ulang, atau dibagikan diberbagai media online (grup, forum, dll) yang ada. Guna untuk memberitahukan informasi yang mungkin masih belum banyak diketahui oleh orang lain. Padahal sebenarnya sudah banyak yang tahu alias pasaran.

Oke itu saja dari penulis tentang arti kata latepost yang ada di media sosial fb, twitter, instagram dan lain sebagainya, semoga dapat menambah wawasan kita semua, terima kasih telah berkunjung, dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di blog ini.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar