Apa Itu Vakum? Arti Kata Vakum Dalam Bahasa Gaul

Apa Itu Vakum? Arti Kata Vakum Dalam Bahasa Gaul
Apa Itu Vakum? Arti Kata Vakum Dalam Bahasa Gaul
Apa Itu Vakum? Arti Kata Vakum Dalam Bahasa Gaul
Apa Itu Vakum?, Arti Kata Vakum Dalam Bahasa Gaul - pernahkah kamu melihat, mendengar atau bahkan membaca status seseorang baik di dunia maya seperti media sosial, game online atau di rumah, kantor dan lain sebagainya, menggunakan kata atau istilah vakum ini?, jika pernah, saya yakin dipikiran kamu pasti vakum ini adalah sejenis alat rumah tangga yaitu penyedot debu, iya kan?, jika demikian, berarti kamu sama seperti saya, yang pada awalnya juga mengira demikian, ternyata kata Vakum ini memiliki arti yang berbeda di kalangan anak gaul, karena memang mereka lah yang dapat membuat kata-kata yang tidak masuk akal menjadi keren digunakan, 

Nah, jika kamu penasaran apa sih sebenarnya pengertian kata vakum ini jika di dunia maya, di media sosial, di dunia game online atau dalam bahasa gaul?. Berikut penjelasannya,

Arti Kata Vakum Dalam Bahasa Gaul:

1. Arti kata vakum di KBBI
Pertama saya akan membahas kata Vakum ini dalam arti yang sebenarnya yang sesuai dengan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), jika dalam KBBI kata Vakum ini memiliki makna atau arti Hampa udara atau Kosong.

Jadi, kata vakum ini memiliki arti hampa udara atau kekosongan. Dengan demikian jika disimpulkan, dengan penyebutan kata ruang vakum dapat diartikan sebagai ruang hampa udara.

2. Arti kata vakum di dalam dunia otomotif
Jika di dalam dunia otomotif, khususnya permesinan motor dan sebagainya. Kita dapat menemukan ada sebuah istilah yang juga disebut sebagai vakum karburator. Yang mana, vakum karburator ini termasuk sparepart mesin motor yang berfungsi atau ikut andil di dalam proses pembakaran mesin.

3. Alat vakum
Pasti kamu pernah mendengar yang namanya vacum cleaner, kata vakum tersebut dapat berarti mesin atau alat yang dipakai untuk menyedot sesuatu. Dalam hal ini vakum cleaner merupakan alat untuk menyedot debu.

Jika di dalam dunia medis ada juga alat yang bernama vakum, alat ini digunakan oleh bidan atau dokter untuk membantu proses kelahiran bayi, yaitu untuk menyedot bayi agar cepat keluar, atau memudahkan bayi keluar disaat seorang ibu mau melahirkan.

4. Arti kata vakum dalam bahasa gaul di sosmed, game, internet, dll
Lalu bagaimana jika kata Vakum ini dalam bahasa gaul, baik di media sosial, game, internet dan lain sebagainya?,

Ternyata kata Vakum ini memiliki arti yang berbeda dengan yang sebenarnya, kata vakum ini biasa digunakan oleh anak gaul sebagai isyarat bahwa orang tersebut sedang berhenti dari aktivitasnya dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.

Misalnya saja orang vakum bermain game mobile legend, itu artinya dia berhenti untuk bermain game mobile legend. akan tetapi,  sewaktu-waktu orang tersebut akan kembali lagi bermain game tersebut. Entah itu 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun, dan seterusnya. Yang jelas dia akan kembali lagi melakukan aktivitas tersebut.

Jadi bisa dibilang vakum ini istirahat sejenak, berbeda dengan Pensi ya, jika ada seseorang yang menyebut kata Pensi, ini berarti dia sudah Pensiun, yang artinya dia sudah memutuskan untuk berhenti total dari aktivitasnya dan tidak akan kembali lagi melakukan aktivitasnya tersebut.

Istilah vakum ini biasa digunakan dalam hal apapun baik di media sosial, dunia hobi, pekerjaan, dan lain sebagainya. Misalnya saja seseorang menulis status di media dengan menggunakan kata vakum ini, seperti saya vakum dulu fban, vakum main instagram dulu, sementara vakum baca novel, vakum ngeblog 1 bulan, vakum nyanyi karena sakit, vakum jadi pengusaha karena sering rugi, dll.

Didalam dunia komik, vakum ini lebih dikenal dengan Hiatus, dimana istilah hiatus ini memiliki arti berhenti sejenak, jika diartikan artinya sama saja.

Itulah tadi arti kata vakum dalam bahasa gaul di internet, oke sekian tulisan kali ini, semoga dapat menambah wawasan kita semua, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di blog ini ya sob, terima kasih telah berkunjung.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar