Apa Sih Arti Kata Hode Yang Sebenarnya?

Apa Sih Arti Kata Hode Yang Sebenarnya?
Apa Sih Arti Kata Hode Yang Sebenarnya?
Apa Sih Arti Kata Hode Yang Sebenarnya?
Apa Sih Arti Kata Hode Yang Sebenarnya? - Halo sob, kembali lagi dengan mimin yang manis ini, pada kempatan kali ini mimin hanya akan berbagi informasi, yang mungkin saja ini tidak pernah dicari oleh netizen, dan kali ini saya akan membahas singkat mengenai istilah Hode baik dalam media sosial, dunia game online dan lain sebagainya, selain itu saya juga akan membahas asal mula kata ini muncul, berikut pengertian hode, ciri-ciri, maupun tujuan seseorang menjadi hode,

Oke, langsung saja. Mungkin kamu bukan pertama kalinya mendengar istilah hode?. Atau mungkin saja kamu menyangka bahwa istilah hode ini adalah bahasa gaul ?. ataupun mengira jika istilah hode adalah singkatan dari suatu kata tertentu ?. Padahal pada kenyataannya tidak seperti demikian, lalu apakah hode itu?, berikut dibawah ini penjelasannya,

Arti kata Hode:

Jadi, apa sih sebenarnya hode itu?, Arti hode apaan sih?. Oke langsung saja berikut jawabannya,

1. Asal muasal munculnya istilah kata hode
Pada awalnya kata hode ini digunakan sebagai nama karakter monster di game online yang berjenis MMORPG yang bisa dibilang sangat tekenal di masanya yaitu pada tahun 2002an dan nama game tersebut adalah Ragnarok,

Monster hode ini memiliki bentuk seperti cacing yang jika dilihat secara sepintas hampir mirip dengan bentuk anunya kaum lelaki, dan monster hode ini bergerak menggeliat kesana kemari, seperti cacing pada umumnya.

Dan di game ragnarok tersebut, ternyata ada saja seorang player yang membuat karakter game tidak sesuai dengan jenis kelam*n asli yang mereka miliki. Jadi begini, misalnya ada seorang cowok yang membuat karakter game cewek dan mengaaku jadi cewek di dalam game ragnarok tersebut. Nah, pas ketahuan bahwa pemain asli char game cewek tersebut adalah seorang cowok, saat itulah dia disebut sebagai hode.

Contohnya saja terkadang ada player yang ngechat, dan bilang ati-ati dia hode tuh, awas jangan tertipu.

2. Arti kata hode
Hode adalah sebutan bagi seseorang laki-laki, pria atau cowok yang mengaku-ngaku dirinya sebagai cewek di dalam dunia maya maupun di dunia game online.

Jadi setelah kamu tahu arti hode yang sebenarnya, yaitu cowok yang menyamar menjadi cewek di dunia maya, jadi jika ada karakter cewek cantik, unyuu, kawaii dengan nickname yang memiliki nama cewek banget, itu belum tentu cewek asli ya, bisa jadi itu adalah Hode.

Bukan hanya dalam dunia game, di sosial media seperti di (fb) facebook, twitter, instagram, wa, youtube, dan sebagainya, jika ada profil menggunakan foto cewek cantik, belum tentu mereka cewek beneran, bisa jadi cuma cowok yang sedang menyamar atau menghode.

Jika ada seorang cewek yang menyamar cowok, maka bukan disebut dengan hode, melainkan Deho, jadi tinggal dibalik saja,

Jika di dunia anime, hode ini biasa disebut dengan istilah karakter trap dan reverse trap, dimana karakter trap ini adalah karakter anime cowok yang nampak seperti cewek atau sebaliknya, dan untuk karakter reverse trap adalah karakter cewek yang mirip cowok

3. Ciri-ciri hode
Jika diperhatikan, akun hode ini memiliki tingkat dalam penyamarannya, ini bisa dibuktikan dengan cara jika banyak cowok yang terjebak dengan akun hode tersebut, berarti pemilik akun hode tersebut adalah seorang yang pro atau expert, jadi sulit ditebak kehodeannya.

Cara paling mudah untuk membedakan dan mengetahui hode atau bukan, yaitu dengan cara melihat balasan chating maupun status dari akun hode tersebut, biasanya akun hode ngechat atau membuat status yang bukan seperti anak cewek biasanya, mereka terkadang menjadi sok imut, manja, sok m3s*m di sosmed, untuk menguatkannya akun hode ini menggunakan berbagai jenis foto profil yang cantik dan menarik.

Dan jika didalam dunia game online, hode ini sudah bisa ditebak, karena biasanya mereka aktif dalam chatting, dan sering mengemis item-item dari pemain lain, dengan rayuan-rayuan sok imut dan gombalnya.

4. Tujuan orang menjadi hode
Kebanyakan dari mereka yang sengaja menjadi hode, adalah untuk memperoleh keuntungan materi, selain materi ada juga yang menggunakannya hanya karena ingin mendapatkan kepuasan batin, dibawah ini adalah beberapa tujuan seseorang menjadi hode:
  1. Pansos, atau ingin menjadi lebih tenar dan terkenal didumay.
  2. Untuk menipu orang-orang (untuk mendapat item, pulsa, dll).
  3. Sekedar iseng, untuk mengerjai player atau orang lain.
  4. Merasa dirinya adalah seorang wanita.
  5. Suka dengan char game cewek di dalam sebuah game, daripada char cowok.
  6. Untuk mendapatkan banyak like, followers, subscriber, dan lain sebagainya.
Ya, begitulah pada dasarnya pengertian, asal muasal, ciri, tujuan dan keuntungan dari menjadi seorang hode ini. semoga dapat menambah informasi bagi sobat semua, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya yang ada di blog ini, terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar