Bagaimana Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA?

Bagaimana Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA?
Bagaimana Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA?
Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA
Bagaimana Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA? - kembali lagi pada kesempatan yang baik kali ini penulis hanya akan berbagi sedikit tutorial sekaligus pengalaman penulis ketika menyetor uang di bank BCA melalui mesin ATM. Penulis yakin para sobat pembaca pasti sering mengalami capeknya antri lama ketika akan menyetor uang lewat teller di bank BCA ini, itu dikarenakan memang bank BCA ini bisa dibilang salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, maka tidak heran nasabahnya juga banyak.

Mesin setor tunai ini biasanya disebut dengan istilah CDM (Cash Deposit Machine), bentuknya seperti mesin ATM pada umumnya, hanya saja perbedaan terdapat pada fasilitasnya, dimana bisa untuk bertransaksi secara real time, cepat dan tanpa harus antri berlama-lama lagi.

Semakin majunya perkembangan teknologi, khususnya dibidang perbankan, sebenarnya mesin ATM untuk setor tunai (CDM) ini sudah lama ada, tapi dulu masih terbatas hanya di bank tertentu, seperti di pusat kota besar saja, kalau di kantor cabang masih belum ada, dan baru beberapa tahun ini sudah mulai ada di beberapa tempat, seperti di mall atau pusat pertokoan, bahkan di kantor cabang bank sudah mulai ada, termasuk di kota kecil tempat penulis tinggal,

Oke sudah cukup basa-basinya, dibawah in adalah langkah-langkah bagaimana cara menyetor uang di mesin setor tunai di BCA, silahkan ikuti caranya dibawah ini:

Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA:

Sekedar info sebelum sobat menyetor tunai melalui ATM BCA, mesin CDM ini tidak menerima uang pecahan Rp. 1000, Rp. 2000, Rp. 5000 dan Rp.10000, mesin CDM ini hanya menerima pecahan uang mulai dari Rp. 20.000, Rp. 50.000 dan Rp. 100.000, dan pastikan uang tersebut dalam keadaan yang baik, dalam artian tidak sobek, terkena steples atau terlipat, jika sudah silahkan baca tulisan dibawah ini,

Dibawah ini adalah penampakan mesin setor tunai BCA, sekilas hampir sama seperti mesin ATM pada umumnya, hanya saja sedikit berbeda terdapat Box khusus tempat untuk memasukkan uang di dalam mesinnya,

Setor Tunai di Mesin ATM BCA

Siapkan kartu ATM BCA yang sobat miliki, dan masukkan kartu ATM seperti biasanya, masukkan sandi atau PIN ATM sobat dengan benar,

Baca juga: Cara menghapus daftar rekening klik BCA

Setelah PIN ATM sudah benar, untuk setor tunai via ATM silahkan pilih menu SETORAN TUNAI yang nampak pada layar mesin ATM, perhatikan gambar dibawah ini:

Setor Tunai di Mesin ATM BCA

Info: Di mesin setor tunai (CDM), bukan hanya untuk setor uang saja, namun Sobat juga bisa mengambil uang tunai juga, silahkan pilih menu Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya jika ingin mengambil uang.

Setelah menu Setoran Tunai ditekan, box akan membuka yang menandakan bahwa Sobat harus memasukkan uang sesuai seperti yang telah disebut diatas yaitu siapkan uang yang telah diperiksa keadaannya dan masukkan ke dalam box tersebut,

Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA

Info: uang tidak perlu ditata harus mau menghadap dimana, atau dipisah-pisah antara uang Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 (Max 50 lembar), campur saja asal uang rapi, tidak terlipat, tidak sobek dan tidak ada staples, mesin secara akurat akan mendeteksi uang Sobat, kemudian tunggu prosesnya,

Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA

Setelah mesin setor tunai ini selesai menghitung seluruh total uang yang Sobat miliki, silahakan tekan menu SETOR yang berada di sebelah kanan, jika jumlah nominal uang yang dimasukkan benar, perhatikan gambar dibawah ini:

Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA

Selanjutnya, pilih menu setoran ke Rekening Anda, dan pilih Rekening Lain jika sobat ingin mentransfer uang ke sesama BCA atau beda bank, perhatikan gambar dibawah ini:

Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA

Lalu, tunggu mesin setor tunai memproses uang Sobat, 

Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA

Dan, transaksi sudah selesai, silahkan tekan menu Tidak jika sobat tidak ingin melakukan transaksi lainnya,

Cara Setor Tunai di Mesin ATM BCA

Dan biasanya mesin setor tunai (CDM) ini akan mencetak transaksi sobat, jadi silahkan simpan struk atau bukti transaksi tersebut jika Sobat memerlukannya.

Itulah tadi bagaimana cara setor tunai di mesin ATM BCA ini, cukup mudah bukan caranya?, sedikit tips, lebih baik hitung terlebih dahulu uang yang akan disetorkan, meskipun ini mesin canggih bisa saja ada masalah, jadi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sekian tulisan ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya :

Jika Sobat merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Sobat dapat membantu perkembangan blog ini berupa donasi via Paypal yang nantinya dapat digunakan untuk memperpanjang domain www.b38.web.id - Terima kasih.
Buka Komentar